Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pemkot Jayapura Berlakukan Jam Malam Mulai 3 Mei 2020

Status Kota Jayapura Tetap Siaga Darurat
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano

Jayapura, – Pemerintah kota Jayapura akan memberlakukan jam malam mulai tanggal 3 Mei 2020. Pemberlakuan jam malam ini menunjukkan bahwa pemerintah kota Jayapura semakin serius dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Papua.

Hal ini dikatakan Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) dalam pesan elektroniknya, yang diterima redaksi Sabtu (2/5).

“Hari ini saya minta tim gugus melakukan sosialisasi surat edaran ini kepada seluruh masyarakat kota di 5 distrik, supaya mereka tidak kaget dengan pemberlakuan jam malam ini, Mulai besok jam 8 malam sudah tidak boleh lagi ada aktifitas warga di luar rumah, “ ujar Walikota.

Lebih lanjut BTM mengatakan akan ada tim Pokja Penanganan Covid-kota Jayapura yang akan melakukan patroli malam, diketuai oleh Kapolresta Jayapura . Dalam pokja ini akan beranggotakan TNI, satpol PP, tim gugus dan yang lainnya. “Kita akan lakukan sosialisasi hari ini dan besok sudah mulai berlaku,” ujar BTM.

BTM berharap dengan adanya pemberlakuan jam malam ini warga di kota Jayapura tidak lagi berkumpul di luar rumah, apalagi menggelar acara yang mendatangkan banyak orang.

“ Mulai besok diatas jam 8 malam saya harap tidak ada lagi kumpul-kumpul dimuka umum, tidak ada aktivitas dikota, semua diam di rumah, “ ujar BTM.

“ Intinya Pemkot ingin segera memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di jayapura, kami sayang dengan kalian semua warga kota Jayapura, karena dasar kita itu sosial dan fisical distansing. Jadi kita harapkan diatas jam 8 itu semua warga kota jayapura sudah diam di dalam rumah, “ tegasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams