Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pemkab Waropen Dalam Waktu Dekat Terbitkan Perkada Protkes Covid-19

Waropen-5-10-20
Pjs Bupati Waropen DR.Drs Muhammad Musa’ad,M.S menyerahkan Bantuan masker dan hand sanitizer kepada Sekda Waropen Melianus Aiwui di gedung Pertemuan Pemda Waropen, Senin (5/10/20).

Waropen- Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waropen akan segera menerbitkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut dikatakan, Pejabat Sementara (PJS) Bupati Waropen DR.Drs Muhammad Musa’ad,M.Si saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Asisten di gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi, Senin (5/10/20). “Ini merupakan payung hukum untuk penanganan covid-19 dan diharapkan waropen tetap dalam zona hijau”. Tuturnya.

“Perkada kalau belum terbit, saya (Muhammad Musa’ad -red) dalam SK mendagri sebagai Pjs Bupati Waropen, juga ditunjuk menjabat ketua Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Waropen, makanya, Perkada Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 akan menjadi peraturan pertama saya tandatangani ”. Jelas Musa,ad.

Lanjut dikatakan juga, bahwa dirinya akan bertemu dengan semua unsur untuk mempercepat penerbitan Perkada Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Sebab Penertibannya merupakan intruksi langsung Mendagri.

“apalagi untuk daerah yang menyelenggarakan pilkada. Makanya, dalam waktu dekat juga saya akan bertemu KPU dan Bawaslu kemudian mendatangi posko maupun sekertariat pemenangan pasangan calon-calon Bupati dan Wakil Bupati”. Tutupnya

Ahir dalam pertemuan tersebut, PJS Bupati menyerahkan masker dan puluhan liter hand sanitizer Bantuan dari Provinsi Papua kepada Pemda Kabupaten Waropen, yang diterimah langsung oleh Sekda Waropen Melianus Aiwui.

Dari pantuan media ini, sebelum melakukan pertemuan dengan Pimpinan OPD dan para Asisten, Pjs Bupati Waropen Muhammad Musa’ad melakukan sidak di beberapa Kantor Dinas, Sekolah, dan Puskesmas di Waren, dan kesempatan itu bersama rombongan sekaligus mensosialisasikan gerakan pakai masker. (af)

Artikel Terkait

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

Pilkada Waropen, 158 Surat Suara Dibakar

Afrans

Disdukcapil Waropen, Buka Pelayanan Tiap Hari

Afrans

Peringati HUT Korpri, Pjs Bupati Siap Perjuangkan Hak ASN

Afrans

Ini Pesan Pjs Bupati Waropen Kepada Para ASN

Afrans

Bawa Ganja 3,9 Kg, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Afrans

Pemda Waropen Akan Berlakukan Absensi Sidik Jari

Afrans

Pjs Bupati Waropen Meluncurkan Teknokratik RPJMD 2020-2024

Afrans