Pasific Pos.com
Papua Barat

Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan Bama Kepada Korban Kebakaran di Komplek Borobudur

Manokwari, TP – Sebanyak 11 kepala keluarga yang menjadi korban peristiwa kebakaran di komplek Borobudur, Kelurahan Padarni, mendapatkan bantuan bahan makanan (Bama) dari Pemerintah Kabupaten Manokwari, Rabu (11/7).

Ke 11 KK yang mendapatkan bantuan Bama diantaranya Safarullah, M Idris, Ade Rusman, H. Ali, Jumadin Arifin, Sugiono, Saiful, Memet Karsono, Syamsudin, Maryam, dan Fery Edorway.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manokwari, Johanes Jaftoran, mengatakan setiap KK mendapatkan bantuan satu paket Bama yang berisikan, beras 10 Kg, Supermi 1 karton, gula pasir 1 kg, dauh teh 1 dos, dan minyak goreng 2 kg.

Jaftoran menerangkan, dalam persitiwa kebakaran kali ini, Pemkab Manokwari lebih fokus kepada penghuninya, atau lebih kepada masyarakat yang menjadi korban, sehingga tidak ada bantuan fisik, seperti bantuan bahan bantuan rumah.

“Kami fokus kepada penghuninnya. Yabng terbakar, itu rumah sewah. Pak Edorway yang punya semuanya,” kata Jaftoran kepada wartawan, Rabu (11/7).

Di samping itu, ungkap Jaftoran, tidak adanya bantuan fisik kepada korban kebakaran, karena kejadian tersebut bukan murni bencana alam, namun karena humas eror.

Sementara itu,Plh Sekda Manokwari, Wanto, berharap bantuan tidak seberapa itu, dapat membantu kehidupan sehari-hari apar korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran di RT 01 RW 04, Kelurahan Padarni, tepatnya depan psar Borobudur terjadi pada hari Kamis (21/6), sekitar pukul 21.00 Wit.

Peristiwa tersebut, diduga bermula dari salah satu rumah milik warga yang sebelumnya terjadi keributan. Akibat peristiwa itu, 6 rumah hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa. [SDR]