Pasific Pos.com
Papua Barat

Pemkab Manokwari Rencana Terima 1000 Lebih CPNS Tahun Ini

Manokwari, TP – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Manokwari direncanakan akan pembuka pendaftaran menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara besar-besar tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan, membenarkan adanya rencana pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Manokwari.

Renyaan menjelaskan, berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rakorna) di Tangerang beberapa waktu lalu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerima usulan yang disampaikan Pemkab Manokwari, bahkan telah memberikan lampu hijau atas usulan tersebut.

“Kalau formasi, kebetulan saya dengan pak sekda baru ikut Rakornas di Tanggerang. Pak menteri katakan memang begitu, kita disuruh balik dan siap-siap untuk tahun ini penerimaan,” kata Renyaan kepada wartawan di kantor bupati, Senin (16/7).

Renyaan menjelaskan, dirinya mengusulkan agar Pemkab Manokwari bisa melakukan pembukaan pendaftaran peneriman CPNS sebanyak-banyaknya.

“Yang jelas usulan yang ini tidak akan ganggu penerimaan kuota yang lama. Saya usulkan sebanyak-banyaknya, hampir 1000 lebih, tetapi Kementerian tetapkan jatuhnya berapa, saya belum tahu, karena juga disesuaikan dengan kemampuan DAU,” jelas Renyaan.

Renyaan menegaskan, meski lampu hijau rencana penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Manokwari sudah diberikan kementerian, namun waktu pelaksanaannya belum ditentukan.

“Yang jelas yang kita usulkan pelayanan dasar, tetapi tidak tahu kebutuhan daerah apa-apa saja dan kapan waktunya kita belum tahu secara resmi, karena belum ada petunjuk resmi dari kementerian,” tandas Renyaan. [SDR]