Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pemkab Jayapura Tetapkan Libur Lebaran 2018, Ini Kata Sekda Yerry

SENTANI – Pada Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura diberi jatah libur selama 10 hari. Para ASN itu akan mulai cuti bersama pada tanggal 11 hingga 20 Juni 2018 mendatang.

ASN akan kembali masuk kerja pada Kamis 21 Juni 2018. Direncanakan pada hari pertama masuk kerja itu akan dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro di seluruh OPD yang ada di Lingkup Pemkab Jayapura.

Jumlah hari libur yang telah ditetapkan tersebut, lebih banyak dari rencana cuti bersama semula yang hanya tujuh hari kerja, dari tanggal 13 Juni sampai 19 Juni 2018. Ini artinya pada hari pertama masuk kerja, seluruh ASN harus disiplin masuk, ujar Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, ketika ditanya wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna II Masa Sidang II, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (6/6/18) malam.

Libur Lebaran itu kita mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi. Jadi, libur Lebaran dan cuti bersama itu mulai tanggal 11 Juni 2018 sampai tanggal 20 Juni 2018. Sehingga tanggal 21 Juni sudah wajib masuk, dan tidak ada lagi cuti tambahan baik itu sebelum maupun sesudah, sambungnya dengan nada tegas.

Jangan ada, lanjut Sekda Yerry, ASN yang menambah lagi liburannya. Sebab, libur yang telah diberikan sudah sangat panjang yakni selama 10 hari. Libur Lebaran itu, sudah sangat cukup untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga.

Kita berharap kepada semua ASN wajib untuk bisa mematuhi penetapan libur dan cuti bersama tersebut. Kalau ada pegawai atau ASN yang menambah libur atau cutinya, maka tetap ada sanksi yang diberikan kepada pegawai atau ASN yang tidak melanggar aturan bersama tersebut, tukasnya.