Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pemkab Jayapura Gelar Musrenbang 2020, Susun RKPD 2021

Pemkab Jayapura Gelar Musrenbang 2020
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat memberikan sambutan pada Musrenbabgda Kabupaten Jayapura tahun 2020, di Aula Lantai II Kantor Bupati, Selasa (17/3) pagi.

SENTANI – Guna menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2020, maka Pemerintah Kabupaten Jayapura menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Jayapura tahun 2020, di Aula Lantai II Kantor Bupati, Selasa (17/3) pagi.

Dimana melalui Musrenbangda tahun 2020 itu, akan disusun semua rencana kerja dari perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk dikerjakan pada tahun 2021.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melalui sambutannya berpesan agar dalam penyusunan RKPD tahun 2021, kebijakan-kebijakan daerah yang telah ditentukan seperti distrik sebagai pusat pelayanan publik, kebangkitan masyarakat adat, dan sejumlah kebijakan lainnya harus mendapat perhatian.

Sebab kebijakan-kebijakan daerah yang telah ditentukan tersebut merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, Musrenbangda adalah agenda rutinitas dari Pemerintah Daerah (Pemda) setiap tahun. Musrenbang di tingkat daerah diawali dari Musrenbang tingkat kampung, selanjutnya Musrenbang tingkat distrik akhirnya di tutup dengan Musrenbang tingkkat kabupaten.

Artikel Terkait

DPA Ditarik Kembali Bukan Karena Rolling Jabatan

Jems

Keuangan Desa Harus Dikelola dengan Baik

Jems

Dunia Usaha Diminta Perhatikan Hak Pekerja Perempuan Secara Adil

Jems

Bupati Jayapura Hadiri Paripurna dan Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS Perubahan

Jems

Pemkab Jayapura Dinilai Lepas Tanggung Jawab Terkait Pembayaran Hak Ulayat Masyarakat Adat

Tiara

Disperindag Lakukan Pertemuan Dengan Apso dan Kepolisian

Jems

Pemkab Jayapura Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Jems

Bupati Jayapura Launching Program Shopping by PGRI Card

Jems

Pemkab Jayapura Launching Aplikasi Simada

Jems