Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pemkab Jayapura Berencana Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

SENTANI – Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana dalam tahun ini akan membentuk sebuah tim percepatan pembangunan guna membantu pemerintah membangun daerah.

“Tim percepatan ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari berbagai profesi mulai dari akademisi dan profesi lainnya,” sebut Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si kepada wartawan saat ditemui di ruangannya, Kamis (11/1/18).

Dikatakan bupati, berdasarkan pengalaman tahun lalu dan periode sebelumnya maka untuk tahun ini hendaknya dibentuk sebuah tim yang bertugas memberikan pendampingan dan advist bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan dari setiap OPD terhadap rencana pembentukan tim percepatan supaya ada sinergitas program yang tercapai berkat kerjasama antar OPD, tim percepatan dan pimpinan daerah.

Dijelaskan, tim percepatan pembangunan juga bertugas merumuskan visi misi bupati dan wakil bupati yang baru terpilih untuk periode 2017 – 2022 guna dikerjakan dalam bentuk program.

Menurutnya, tim percepatan pembangun dalam bekerja nanti tidak akan mengintervensi kinerja dan rencana dari OPD namun hanya memberikan bobot perencanaan di setiap instansi.

“Secara umum tujuh orang yang masuk dalam tim percepatan pembangunan sudah kami siapkan hanya saja tunggu penerbitan Surat Keputusan (SK)sebagai aspek legalitas di kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan adanya perencanaan yang terarah berdasarkan kerja sama antar semua pihak dapat menghasilkan pembangunan daerah yang baik dan berkesinambungan.