Pasific Pos.com
Papua Barat

Pemkab akan Daftarkan Peserta Seleksi JPT Pratama ke Menpan

Manokwari, TP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan mendaftarkan nama-nama yang telah mendaftar mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Reformasi Birokrasi.

Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan mengatakan, pendaftaran nama-nama peserta JPT Pratama ke Kemenpan merupakan upaya tindak lanjut dalam menyelesaikan seleksi JPT Pratama yang dibuka Pemkab Manokwari sejak Oktober 2017 lalu.

Bupati mengaku, solusi itu diperoleh setelah melakukan koordinasi bersama Kemenpan RB di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Jadi saya baru saja kembali dari Jakarta dan melakukan pertemuan Kemenpan dan sudah ada titik terangnya yaitu akan mendaftarkan nama-nama peserta ke Kemenpan,” jelas Mandacan saat ditemui wartawan di RSUD Manokwari, Senin (26/2).

Diakui Bupati, bila dibandingkan dengan daerah lain Papua sedikit mendapatkan keistimewaan karena fakto kearifan lokal.

“Jadi kami akan layangkan surat ke Kemenpan, dan pendaftar yang sudah masuk, itulah yang nanti kita akan proses. sehingga untuk melakukan pelantikan pejabat eselon II tetap akan dilaksanakan, berdasarkan jumlah pelamar yang sudah masuk,” terang Mandacan.

Ditanya soal waktu pelaksanaan pelantikan, Mandacan menegaskan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah mendapatkan jawaban dari pusat dan setelah proses seleksi selesai dilakukan. [SDR-R3]