Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peminat Asuransi Sinarmas Cukup Tinggi

MERAUKE,ARAFURA,-Selain unggul dengan layanan khusus perbankan, Bank Sinarmas juga unggul untuk produk asuransi yang terdiri dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan hingga asuransi bangunan. Semua layanan ini terdapat di Bank Sinarmas Cabang Merauke yang tergabung dalam dalam satu group. Jadi tetap terdiri dari masing-masing manajemen hanya berada dalam satu gedung. Antusias masyarakat Merauke cukup tinggi terhadap produk asuransi ini sebab mereka merasa sangat terbantukan. Oleh sebab itu jika masyarakat ingin mengasuransikan asetnya bisa datangke bank ini.

Relationship Manager Bank Sinarmas Cabang Merauke, Rustam Rasid kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Jumat (29/6) mengemukakan bahwa berdasarkan data yang ada , rata-rata semua jenis asuransi memiliki peminatnya masing-masing sehingga jumlahnya berimbang. Apalagi bank ini juga mengusung satu misi yang sama dimana di lingkup Sinarmas memang selain menawarkan produk perbankan juga ada asuransi. Untuk saat ini kurang lebih 30 SDM yang menghandel pemasaran asuransi tersebut yang terbagi menjadi agen khusus dan staf seller.Menurutnya, wilayah Merauke sangat luas sehingga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan SDM agar proses pemasaran bisa lebih maksimal. Sebab ada rencana untuk merambah ke kawasan distrik dengan menempatkan perwakilan agen di sana selain di kantor cabang.

“Dengan jumlah 30 agen yang ada sekarang, memang baru merambah hingga ke Distrik Semangga dan Kurik saja. Meskipun kita belum bisa masuk ke semua distrik namun alhamdulillah, peminatnya termasuk tinggi, baik untuk perbankan maupun asuransi,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, kebanyakan masyarakat mengetahui informasi tentang asuransi ini masih dari mulut ke mulut mengingat untuk publikasi sendiri pihaknya masih terfokus di seputar Kota Merauke.
Adapun syarat untuk bisa menjadi agen asuransi Sinarmas cukup mudah. Minimal berpendidikan S1, mampu bekerjasama, berwawasan luas dan memiliki attitude yang baik. Sebab pihaknya yakin bahwa orang yang baik pasti pekerjaannya juga baik. Selanjutnya para agen akan ditraining sebulan dua kali khusus untuk di lingkup kantor cabang sehingga semakin meningkatkan kemampuan dan wawasan para agen. Sedangkan untuk training secara nasional tergantung jadwal dari pusat.