Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pemilik Kendaraan di Lokasi Pasar Entrop Jayapura Segera Dipindahkan

 

JAYAPURA, – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura, Elby Uneputty, menghimbau kepada pemilik kendaraan yang terparkir di lokasi pasar Entrop Jayapura agar segera dipindahkan.

“Dihimbau kepada para pemilik kendaraan agar memindahkan mobilnya karena tahun ini sudah harus dibersihkan karena mau dibangun terminal tipe A,” kata Elby di Kota Jayapura, Rabu (7/2/18).

Demi kenyaman, kata Elby, Mei 2018 sudah dilakukan pemagaran permanen sehingga tidak ada lagi mobil yang parkir sembarangan sehingga membuat pemandangan kumuh.

“Saat pembangunan terminal dimulai, tidak ada lagi pemilik mobil dan penjual di dalam. Sudah harus bersih dari parkiran mobil termasuk mobil-mobil rental itu,” kata Elby.

Hal itu dilakukan Pemerintah Kota Jayapura agar badan jalan di daerah lokasi pasar Entrop tidak kumuh akibat parkiran mobil dan penjual.

“Pemilik mobil wajib punya garasi. Sebelumnya kami kasih surat pemberitahuan sebelum mobilnya dipindahkan. Alangkah baiknya dipindahkan sekarang sebelum dikasih surat pemberitahuan,” kata Elby.