Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pemerintah Kab Waropen Sambut 172 Warganya dan 6 Warga Nabire Dari Jayapura

Pemerintah Kab Waropen Sambut 172 Warganya dan 6 Warga Nabire Dari Jayapura
Tampak Wakil ketua 1 DPRD Nabire Evan Robert Ibo saat mengikuti pemeriksaan dari petugas kesehatan Covid-19 Kabupaten Waropen di Pelabuhan Pidemani Waren, Sabtu (13/6)

Waropen – Sebanyak 172 Warga Waropen dan 6 warga Nabire yang dipulangkan dari Jayapura akhirnya pada Sabtu, (14/6) diturunkan dari KM. Cantika secara teratur, dilakukan periksaan rapid tes dan pemeriksaan kelengkapan dokumen oleh Tim Gugus Tugas percepatan pengendalian Covid-19 Kabupaten Waropen.

Kedatangan warga tersebut disambut Wakil Bupati Waropen Hendrik Wonatorey,S.Sos, anggota MRP Papua Lebora Wanatorey, Kapolres Waropen AKBP Suhadak, Pabung Kodim 1709/Yawa Mayor Imade Anjaya, Sekda Waropen Melianus Aiwui, Asisten I Jaelani dan beberapa kepala OPD.

Wakil Bupati Hendrik Wonatorey dalam sambutannya menyampiakan selamat kepada warga yang baru tiba dari Jayapura kembali ke Kampung halaman Kabupaten Waropen, dimana setelah terjadinya pandemi Virus Covid-19 di Papua khususnya di Jayapura membuat terjadinya pembatasan aktivitas hingga membuat warga banyak yang tertahan di Jayapura karena dilakukannya penutupan akses keluar masuk warga. Dia juga berpesan kepada warga tersebut sekembalinya rumah masing-masing agar menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Sementara itu, dari 6 warga Nabire diantara ada anggota DPRD adalah Wakil ketua 1 DPRD Nabire Evan Robert Ibo yang turut dalam perjanan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Waropen atas penyambutan kepada warga Nabire yang turun di pelabuhan Pidemani Waren. Ia mengakui bahwa Pemerintah Waropen sangat responsif dalam penanganan Pemulangan warganya dengan penerapan pengawasan yang elegan namun tetap pada prosedural penanganan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Waropen atas penyambutannya kepada kita, tidak ada dibedakan dengan warga lain bahkan kita dikasih makan dan di berangkat dengan baik,” ucap Evan.
Dari pantauan dilapangan, Warga yang datang mayoritas mahasiswa/i kabupaten Waropen yang melanjutkan studinya di Jayapura. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan dan pendataan, warga selanjut diantarkan ke tempat masing-masing dengan pengawasan dari petugas keamanan dan kesehatan.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

1.253 Pasien Corona di Papua Sembuh

Bams

Kemenkum HAM Papua Mengaku Belum Ada Pegawai dan Warga Binaan Terpapar Covid-19

Tiara

Atlet PON Papua Bebas dari Corona

Bams

16 Peserta Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Propinsi Ikut Rapid Tes

Fani