Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pemerintah Diminta Harus Terus Lakukan Rapid Test dan Swab Test Massal

Satgas Pangan Papua
Anggota Komisi II DPR Papua Mustakim HR saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Central Hamadi beberapa waktu lalu.

Jayapura, – Dengan meningkatnya angka pasien covid-19 di Tanah Papua, yang kini sudah berjumlah 265 orang, Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Papua Mustakim HR meminta, Pemerintah Provinsi Papua maupun kabupaten/kota untuk terus melakukan rapid test dan swab test masal.

“Kita juga harus bersyukur karena jumlah pasien yang meninggal dunia tidak bertambah atau stagnan,” kata Mustakim HR ketika dihubungi lewat via ponselnya, Jumat (8/5).

Namun kata Mustakim, saat ini yang harus diwaspadai adalah penularan lokal atau transmisi lokal. Sehingga rapid test dan swab test harus terus dilakukan.

“Tapi juga jangan hanya tukang sayur dan ikan keliling yang ditest tapi juga seluruh masyarakat. Apalagi di tempat-tempat yang menjadi kerumunan orang banyak. Contoh pasar itukan lebih rentan terjadi penularan lokal,” ujar Mustakim.

Terkait dengan diperpanjangnya pembatasan sosial, Mustakim mengatakan, pemerintah harus lebih peka melihat persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Ya saya berharap jangan sampai masyarakat malah tambah susah dengan kebijakan yang diambil. Itu artinya ya pemerintah harus hadir di tengah masyarakat,” tandas Mustakim.

Perlu diketahui, jika saat ini Mimika merupakan kabupaten yang jumlah pasien positifnya terbanyak yakni, 97 orang kemudian disusul Kota Jayapura 63 orang pasien dan urutan ketiga Kabupaten Jayapura 40 pasien.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams