Pasific Pos.com
Papua Barat

Pemda Manokwari Dapat Bantuan Lampu Jalan

Manokwari, TP – Pernyataan anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Romer Tapilatu yang mengatakan adanya perbedaan spesifikasi pada 50 titik lampu jalan yang dipasang Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari dibantah Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Edi Budoyo mengatakan, 50 unit lampu jalan yang diadakan Pemda Manokwari tahun 2017 dan sudah dipasang di sepanjangan Jl. Trikora Wosi, memiliki spesifikasi yang sama.

“Saya kira saat pengadaan speknya sudah sama,” kata Budoyo kepada wartawan di Kantor Bupati, Kamis (18/1/18).

Meski menegaskan lampu pengadaan Pemda Manokwari sama spesifikasinya, namun Budoyo tidak membantah adanya perbedaan pada beberapa lampu yang terlihat saat ini di jalan.

“Spek yang berbeda itu bukan dari Pemda Manokwari. Itu merupakan bantuan dari Pemrov Papua Barat. Kita harus berterima kasih karena membantu penambahan pemasangan lampu,” jelas Budoyo.

Budoyo menekankan, perbedaan spesifikasi yang terlihat pada lampu jalan saat ini tidak terlalu penting. Namun, yang terpenting adalah masyarakat sudah dapat menikamati penerangan jalan.

“Tidak perlu lagi dipermasalahkan terkait perbedaan spek tersebut karena pada dasarnya apapun bantuan yang diberikan oleh provinsi kepada Kabupaten Manokwari harus disyukuri,” aku Budoyo.

Mantan Penjabat Bupati Manokwari Selatan ini menambahkan, Pemda Manokwari juga akan menambah jumlah lampu penerangan jalan lagi pada tahun 2018 dibeberapa titik, seperti Amban, Pasir Putih dan Brawijaya.

“Banyak lokasi yang masih butuh penerangan jalan, jangankan yang jauh-jauh yang dekatpun masih banyak wilayah yang gelap kalau malam hari dan itu rawan terjadi tindak kriminal,” tandasnya. [SDR-R3]