Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pemda Bantu Panti Asuhan Kartini

MERAUKE,ARAFURA,- Pemerintah Kabupaten Merauke menunjukan kepedualian sosial terhadap anak-anak yang ada di Panti Asuhan Kartini yang berlokasi di Jalan Parako, Merauke. Buktinya, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si memberikan sejumlah bantuan kepada mereka seperti kipas angin, TV, kursi dan buku.

Bupati mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap anak-anak yang tinggal di panti asuhan, agar mereka merasa aman dan nyaman tinggal di panti asuhan. “Panti asuhan lainnya juga akan kita perhatikan dan melihat kondisi mereka. Saya akan minta laporan dari Dinas Sosial kondisi panti asuhan yang ada dan bagaimana fasilitas yang ada dan sejauh mana peran pemerintah dan yayasan terhadap panti asuhan,” terangnya kepada wartawan di Panti Asuhan Kartini, Selasa (23/1/18) malam lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini mengatakan, pihaknya bertugas untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik sebagai tugas pengabdian dan pengayoman terhadap masyarakat. Bupati berharap, para pengasuh dapat memberikan berbagai muatan kerohanian dan pengetahuan lainnya kepada anak-anak penghuni panti asuhan sehingga mereka bisa menjadi orang yang sukses kedepannya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan merenovasi gedung yang ada di Panti Asuhan sehingga pemanfaatan gedung dan penataan dapat ditata secara baik, sehingga kedepan pemanfaatan gedung dapat dilakukan secara maksimal. Apalagi, lahan yang ada di Panti Asuhan Kartini masih cukup luas sehingga masih bisa ditambah didirikan gedung.

“Jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan, tetapi niat untuk memberikan bantuan ini keluar dari hati yang tulus untuk saling berbagi bersama anak-anak panti asuhan yanag di sini,”tuturnya.