Pasific Pos.com
Papua Tengah

Pembukaan Kampanye Ramaikan Lapangan Soeharto Waghete

DEIYAI – Kabupaten Deiyai adalah salah satu kabupaten di Papua menjadi peserta Pilkada Serentak tahun 2018, maka berdasarkan jadwal tahapan Pilkada tahun ini ditetapkan KPU Pusat, 6 Maret 2018 kemarin, dilaksanakan kegiatan pembukaan kampanye, berlangsung di Lapangan Soeharto Waghete, Deiyai.

Kegiatan pembukaan kampanye sekaligus kampanye damai yang diselengarakan KPUD Deiyai ini diikuti para empat pasangan kandidat, diantaranya dua pasangan kandidat dari partai politik dan 2 pasangan kandidat dari jalur independen bersama tim suksesnya, para anggota Panwas, pengurus partai politik bahkan pihak terkait lain yang ada di Deiyai.

Pelaksanakan kegiatan pembukaan kampanye sekaligus kampanye damai dengan maksud dimulainnya tahapan masa kampanye yang akan dilakukan dari masing-masing pasangan kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2018.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Deiyai, Medex Pakage, melalui sambutannya mengatakan, lembaga KPUD sebagai lembaga penyelenggara agenda Pilkada, tetapi untuk menyukseskan agenda Pilkada adalah semua pihak, diantaranya pemerintah daerah, pengurus Parpol, tim sukses pasangan kandidat, Panwas dan juga seluruh warga Deiyai.

Oleh karena itu, dalam proses pelaksaan Pilkada terutama dalam masa kampanye dapat melakukan kampanye dengan baik, baik itu kampanye terbuka maupun kampanye tertutup.

“Kami berharap dalam berkampanye, jaga tutur kata yang berbau SARA saat berkampanye, semua harus berjiwa besar dan berkampanye dengan tertib sesuai dengan jadwal dan aturan berkampanye,” tegasnya.

Dia berharap, selama masa kampanye, tahapan dan prosesnya berjalan dengan baik, terjaga terus kondisi daerah yang aman dan damai, seperti saat ini agar terjaga pula keharmonisan diantara sesama warga, tim sukses guna suksesnya agenda Pilkada dengan baik.(henbob)