Pasific Pos.com
Papua Barat

Pembangunan PN Teluk Bintuni Menunggu Kepres

Bintuni, TP – Pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Teluk Bintuni tinggal menunggu keputusan presiden (Kepres).

Bupati Teluk Bintuni, Ir, Petrus Kasihiw mengaku, sudah mendapatkan informasi dari Ketua PN Manokwari, bila pembangunan PN Bintuni sementara menunggu Kepres.

“Karena pembangunan suatu institusi baru, itu tingkatannya Kepres. Jadi sementara kita hanya tunggu Kepres,” ujar Bupati ketika dikonfirmasi di kantor Setda Teluk Bintuni, Senin (16/9).

Bupati menambahkan, saat ini Pemda Teluk Bintuni sudah tidak mempunyai beban. Sebab, lahan yang diminta oleh PN Manokwari pada n 2017 lalu, sudah disiapkan.

“Pak Ketua PN Manokwari dalam berbagai kesempatan saat ketemu, beliau begitu intens membahas soal pembangunan PN Bintuni,” ucap Bupati.

Guna membantu kinerja PN Manokwari di Bintuni, Bupati menyebut kalau pihaknya dalam tahun ini juga akan merehab gedung sidang tindak pidana ringan milik PN Manokwari di Tahiti Distrik Bintuni, karena Ketua PN Manokwari berencananya akan berkantor sementara di kantor tersebut.

“Bisa jadi dengan berkantornya beliau di Bintuni, bisa mendorong percepatan pembangunan PN Bintuni. Saya selalu berharap, mulai tahun depan itu sudah ada titik terang. Pasalnya, kita sudah siapkan tanah. Pada prinsipnya, saya ingin formasi Forkopimda kita lengkap,” tandas Bupati. [VLI-R4