Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pembangunan Kantor KPPN Menelan 4,5 M

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si bersama Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syarwan melakukan peletakan batu pertama rekonstruksi gedung bangunan KPPN Merauke.

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syarwan mengatakan pembangunan Kantor KPPN Merauke menelan biaya 4,5 milyar dengan luas lahan 857 meter. Sementara untuk pengerjaan sudah mulai dilakukan. Ditargertkan pada awal Desember 2018 sudah selesai pengerjaannya.

“Awal tahun sudah bisa digunakan, diharapkan dengan adanya gedung baru ini kinerja dari KPPN dapat meningkat dan menjadi contoh untuk yang lainnya,” tuturnya di Kantor KPPN Merauke, Selasa (10/7).

Lebih lanjut dijelaskan, gedung lama akan dihapuskan. Pasalnya, gedungnya juga sudah sangat lama ditakutkan akan roboh dan menimpa para staf yang bekerja. Pembangunan kantor KPPN Merauke disesuaikan dengan perkembangan kota. Ia mengatakan, gedung lama akan dihapuskan dan sudah dilakukan pelelangan dengan harga 39 juta.

Perlu diketahui, selain kegiatan peletakan batu pertama, dilakukan juga penandatanganan MoU pertukaran data Pemda Kabupaten Merauke dengan Kanwil DJPb Provinsi Papua, serta FGD Kinerja pelaksanaan anggaran semester I Tahun 2018.