Pasific Pos.com
Papua Tengah

Pemasok Narkoba Diamankan Beserta 8 Paket Sabu Siap Edar

NABIRE – Terduga pemasok, dapat disebut pengedar kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, beserta delapan (8) paket barang yang diharamkan siap edar diamankan Kepolisian Resor Nabire beberapa hari kemarin. Selanjutnya, sesuai informasi kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire, AKP Nasruddin, A.Md, mewakili Kapolres Nabire mengatakan, kasus penyalahgunaan narkotika tersebut masih dalam pengembangan lebih lanjut. Terlapor, saat ini kita telah tetapkan sebagai tersangka.

Pengungkapan kasus yang sedang gencar-gencarnya diberantas di tanah air ini, berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat, dimana anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba Ipda Syafri Jido, S.Hi telah menangkap pelaku pada hari Kamis, 15 Februari 2018 sekitar pukul 02.00 WIT, atas nama RW alias Jaya, laki-laki pekerjaan wiraswasta, beralamat di Auri Karang Tumaritis Kabupaten Nabire.

Kronologis kejadian, pada hari yang sama (Kamis, red) sekitar pukul 01.00 WIT anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu yang akan dilakukan oleh terlapor. Selanjutnya, anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terlapor. Berselang sejam dilakukan penangkapan terhadap terlapor yang sedang berada di rumah kontrakan saudari Ir, bertempat di Dunia Kolor, Nabarua.

Dari penangkapan tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Nabire melakukan penggeledahan terhadap terlapor serta rumah kontrakan dimaksud dan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa, 2 buah alat hisap Sabu (Bong), 2 buah pireks dari kaca dan 1 buah plastik bening ukuran kecil bekas Sabu.

Usai ditemukaan beberapa BB itu, lanjut Kasat Nasruddin, dilakukan interogasi di TKP dan terlapor mengaku menyimpan yang diduga narkotika jenis Sabu bertempat Kelapa 2 Kalibobo di rumah milik saudara W, kemudian sekitar pukul 02.30 WIT anggota Satres Narkoba Polres Nabire melakukan penggeledahan di rumah W ditemani bersangkutan terlapor, didapati 8 paket/bungkus kecil narkotika Sabu di dalam botol minyak rambut warna cokelat di dalam koper milik W dan 7 bungkus plastik bening ukuran sedang.

Menurut keterangan terlapor mengaku menyimpan atau menitipkan narkotika Sabu tersebut kepada saudara W hari Rabu, 14 Februari 2018 sekitar pukul 19.00 WIT, selanjutnya terlapor beserta BB diamankan ke Mapolres Nabire guna proses penyidikan dan pengembangan.(wan)