Pasific Pos.com
Olahraga

Pemain Diminta Jaga Fisik dan Sikap

Michael-Rumabar
Michael Rumabar

PERSEWAR Media Official-Tim Mutiara Bakau Persewar Waropen masih terus melakukan koordinasi terkait persiapan untuk melakukan Latihan perdana. Ketua Umum Persewar Waropen, Yermias Bisai, SH yang juga Bupati Waropen melalui Sekretaris Umum Michael Rumabar meminta agar pemain bisa bersikap professional dan proporsional. Menjaga Fisik dan Sikap menjadi hal yang penting.

“Jaga fisik bertujuan agar saat kita Latihan nanti pasca masa jeda selama 5 bulan lebih ini, kita masih tetap bugar dan siap lewat Latihan secara mandiri. Jaga sikap atau attitude juga tidak kalah penting, sekalipun pemain itu berkualitas dari sisi skill, tapi attitudenya tidak baik, tentu tidak akan kami pakai, kita ingin pemain yang memiliki attitude yang baik,” jelas Michael.

Pada intinya, Michael mencoba untuk menjelaskan prosi-porsi sebagai pemain professional, tentu harus memikirkan tentang tanggung jawabnya, tidak memaksakan diri untuk memikirkan hal-hal diluar itu.

Kata dia, Tim Pelatih Persewar memang sudah memberikan rekomendasi nama-nama pemain, tapi itu tidak mutlak, penambahan pemain bagi klub ini juga masih bisa saja dimungkinkan. Sebagai Pemain Persewar dengan adanya regulasi baru dalam kondisi tidak normal ini, pemain bisa menjaga kondisi dan fokus pada tugasnya sebagai pemain secara professional.

“23 pemain tentu kita masih menunggu persetujuan dari Ketua Umum. Pada prinsipnya kita melihat pemain yang memiliki attitude baik, dalam situasi pandemic seperti ini, pemain dipersilahkan terbuka jika memang ingin bergabung dengan klub lain,” jelasnya.

Sambil menunggu jadwal dan informasi resmi mulai digelarnya Latihan, pemain diharapkan bisa tetap fokus jaga kondisi dan attitude juga bersabar dan tetap menjalankan Latihan secara mandiri.

“Disituasi seperti ini, menjadi satu berkat yang patut disyukuri jika jasanya masih diperlukan bagi klub manapun. Dengan attitude yang baik, akan terlahir Kerjasama yang baik pula, baik kepada sesama pemain tetapi juga sesama pengurus. Pada prinsipnya, setelah managemen mempersiapkan nama-nama yang akan dipanggil untuk mengikuti Latihan nanti, pasti akan digelar Latihan perdana,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Michael, rekruitment pemain baru pun bagi Persewar masih terbuka, dan rekomendasi dan keputusan itu ujung tombaknya ada pada keputusan terakhir dari Ketua Umum. Diharapkan pemain-pemain yang nantinya diseleksi bisa siap tidak hanya dari sisi fisik, stamina, dan juga sikap yang baik.

“Kita sementara masih bekerja, mempersiapkan akomodasi, perlengakapan dan hasil koordinasi nama-nama yang akan dipanggil tersebut,” pungkasnya. (mo/il)

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Persewar Siap Lakoni Laga Putaran Kedua Babak Penyisihan

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Baru Tiba Persewar Langsung Latihan Perdana di Palangkaraya

Afrans

Persewar Matangkan Fisik dan Stamina

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans