Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelatihan Home Industri Berlanjut, Kapolres Untung Sangaji Terus Mendampingi

Kapolres saat memberi arahan kepada salah satu warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Pelatihan home industri yang digagas oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum terus berlanjut dimana untuk tahap yang kedua telah dilaksanakan, Minggu (22/11) di Mapolres Merauke. Jika sebelumnya pelatihan berlangsung di kediaman sang Kapolres maka untuk tahap kedua telah dilakukan di area Mapolres secara langsung. Semangat dan antusiasme warga yang mengikuti pelatihan nampak semakin meningkat, terlebih AKBP Untung Sangaji tidak pernah beranjak dari tempat pelatihan demi mengawasi langsung perkembangan warga binaannya.

“Pelatihan home industri ini untuk bapak dan ibu dengan memanfaatkan limbah batok kelapa untuk dijadikan kancing baju serta pelatihan nanti ada pelatihan untuk membuat minyak goreng dari bahan baku buah kelapa segar. Kita sudah mulai untuk belajar lagi untuk menggunakan alat-alat yang ada. Nantinya akan ada tiga kali pertemuan, jadi saya minta agar ibu dan bapak sekalian tetap mengikuti dengan serius,”jelas Kapolres. Lebih lanjut ia menyampaikan, setelah belajar home industri ini, baik membuat minyak goreng maupun kancing baju diharapkan dapat menunjang ekonomi warga. Apalagi jika produksinya sudah bagus tentu akan sangat bermanfaat bagi warga.

Bayangkan saja, harga yang dibandrol bisa mencapai hingga Rp. 500.000.00 apalagi jika memiliki corak yang bagus. Jadi kancing baju yang terbuat dari limbah kelapa itu mempunyai nilai jual yang cukup tinggi bahkan mempunyai nilai ekspor. “Apabila bapa-bapa dan ibu-ibu basudara dong sudah mengerti cara membuat produk home industri ini selanjutnya saya akan memberikan peralatan penunjang untuk basudara dong gunakan,” janji Kapolres. Warga sangat mengapresiasi langkah Kapolres Merauke tersebut dan mengharapkan agar pelatihan home industri tersebut dapat terus berlanjut sehingga meningkatkan kesejahteraan warga khususnya orang asli Papua.

Artikel Terkait

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News