Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkot Jayapura

 

JAYAPURA, – Berdasarkan laporan Kepala Bagian Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun, ada 17 orang pejabat yang dilantik.

Pejabat dengan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dilantik di aula sian soor kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (28/2/18) oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi dan disaksikan Muspida Kota Jayapura.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan serta penandatangan perjanjian kinerja, sesuai dengan Undang-undang aparatur sipil negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014.

Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pengawai negeri sipil dan peraturan pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah (OPD) dan Surat Keputusan Wali Kota Jayapura Nomor : SK. 821.2-02.

Adapun ke-17 orang JPTP, yaitu jabatan seleksi rotasi mutasi yang dilantik sebanyak sembilan orang, diantaranya Asisten Perekomomian, M. Nurjainudin Konu, Saf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Arif Daramanto.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pengan dan Pertanian, Jean Hendrik Rollo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Ketty Kailola, Kepala Dinas Perhubungan, Adrian Jitmau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fahrudin Pasolo, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Elby Uneputty, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman, Nofdi Jemmi Rampi, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Bernard Fingkreuw.

Pejabat JPTP yang dilantik melalui seleksi terbuka sebanyak tujuh orang, yaitu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Robert Lukas Nadap Awi, Kepala Dinas Kesehatan, Ni Nyong Sri Antari.

Kepala Dinas Pariwisata, Matias Benoni Mano, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Jacobus Itaar, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Roky Kepas Awi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rory Cony Huwae.

Sementara untuk pejabat pelaksana tugas (PLT) yang dilakukan secara penunjukan langsung satu orang, yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura.

“Kepada saudara yang dilantik hendaknya bersyukur dan bentuk syukur itu diwujudkan dalam bentuk pengabdian dari pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewenanangan yang diberikan kepada saudara,” kata Benhur.

“Mutasi ini untuk memberikan kesempatan kepada pegawai lain dalam mengaktualisasikan diri kinerja dan prestasi. Saya minta tingkatkan kualitas, integritas, saling koordinasi, dan keterbukaan dalam melaksanakan tugas,” kata Benhur menambahkan.