Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelaku Usaha Di Perbatasan Antusias Ikut Sosialisasi

MERAUKE,ARAFURA,-Fasilitator RKB Merauke, Amadea Sampepadang mengemukakan bahwa beberapa waktu lalu RKB diundang oleh Disperindagkop di Distrik Sota yang tengah mengadakan pelatihan kewirausahaan di kawasan perbatasan. RKB hadir untuk mensosialisasikan keberadaan dan peran rumah kreatif, peran BUMN di setiap kabupaten dan sosialisasi tentang modul produk kepada warga yang ada di kawasan perbatasan. Pihaknya salut karena antusias warga cukup tinggi mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut karena dapat meningkatkan pemahaman dalam menjalankan dunia usaha.

“Kebetulan di Sota banyak pelaku usaha pembuatan Noken dan minyak kayu putih yang begitu antusias dengan kehadiran RKB dan berupaya untuk lebih tahu tentang RKB,”jelasnya kepada ARAFURA News di kantor RKB belum lama ini. Amadea menjelaskan, jumlah peserta sebanyak 33 orang dan rata-rata merupakan pelaku usaha yang aktif berjualan di area perbatasan khususnya di sekitar tempat wisata. Sebenarnya melakukan kegiatan di kawasan perbatasan bukan baru pertama kalinya dilakukan RKB karena beberapa waktu lalu pihaknya juga penah berpartisipasi pada event besar bertajuk festival perbatasan dengan memfasilitasi sejumlah UKM.

Hanya saja untuk hadir secara khusus menjadi pemateri dalam kegiatan instansi di perbatasan memang baru pertama kali. Sedangkan untuk menjadi pemateri di berbagai kegiatan dinas yang bertempat di kota sudah sangat sering. “Siapapun yang ingin berkolaborasi dengan kami, pasti akan kami terima dengan terbuka. Apalagi jika sifatnya untuk pendampingan dan pengembangan UKM di Merauke maka dengan senang hati kami siap memback up,”pungkas Amadea.