Pasific Pos.com
Olahraga

Pelaksanaan PON Papua Ditargetkan Sesuai Jadwal

Papua juga bisa
Ketua Panitia PB PON Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH.
Yunus Wonda : PON Bergeser Atau Tidak, Kami Tetap Fokus Sesuai Jadwal

 

Jayapura – Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB- PON) Provinsi Papua, DR Yunus Wonda, SH MH mengatakan hingga kini proses pembangunan venue PON Papua 2021 telah mencapai 80 persen.

Menurut Yunus Wonda, ini menandakan jika Papua siap menggelar pelaksanaan PON di bumi Cenderawasih ini dan tergernya sesuai jadwal.

“Progres pembangunan venue sekarang sudah sekitar 80 persen. Untuk itu kami terus memacu semua bidang agar bisa menyelesaikan semua tepat waktu. Bagi kami PON bergeser atau tidak, kami tetap fokus sesuai jadwal,” kata Yunus Wonda kepada sejumlah awak media beberapa hari lalu.

Dikatakan, hingga kini PB PON tetap berpegang pada jadwal PON 2-15 Oktober 2021. Meski ada dinamika. Misalnya dua minggu lalu Ketua Umum PB PON Gubernur Papua bertemu Wapres meminta PON digeser tahun berikut karena beberapa alasan.

“Pertama karena kasus covid ini terus meningkat. Kedua pak gubernur melihat ini pesta rakyat dan euforia rakyat. Dan karena pak gubernur mau pesta rakyat ini jangan lagi ada pembatasan karena kalau dalam situasi pandemi covid pasti saat pembukaan dan penutupan mungkin seperti lalu dilakukan secara virtual dan pak gub tidak mau seperti itu,” ujar Yunus Wonda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPR Papua.

Sebab lanjut Yunus, Gubernur Papua mau rakyat datang dan langsung menyaksikan event ini. Karena jika mau tunggu lagi iven berikut mungkin nanti 100 tahun lagi barulah Papua tuan rumah.

“Maka itu, di momen sekarang ini, gubernur mau menyaksikan langsung. Sehingga dua alasan itu yang disampaikan gubernur kepada Wapres. Tapi itu kewenangan presiden,” ungkapnya.

Namun Politikus Partai berlambang Mercy ini kembali menegaskan, jika panitia PON tetap sesuai jadwal.
Apalagi kata Wonda, kini semua proses lelang dan pihaknya sudah perkirakan semua persiapan akan rampung sebelum pelaksanaan.

“Jadi sebagian besar peralatan sudah siap paling lambat Agustus, karena sebagian besar dari dalam negeri. Memang ada peralatan yang kami siapkan dan ada yang disipakan Menpora,” terangnya.

Artikel Terkait

PON XX, CdM Meeting II Resmi Ditutup

Afrans

PON XX, Seribu Lebih Wartawan Sudah Mendaftar

Afrans

Eltinus Omaleng Jamin Tak Ada Gangguan dari KKB Selama PON XX 2021

Afrans

PON XX, Papua Adalah Miniatur Indonesia Semua Suku Ada

Afrans

Kabupaten Jayapura Dinilai Sudah Siap Gelar PON XX 2021

Afrans

KONI: Atlet PON XX Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

Papua Aman, PON Siap Digelar

Afrans

Yunus Wonda : Kami Siap Berikan Kenyamanan Kepada Semua Delegasi Peserta Yang Hadir di Papua

Afrans

PB PON bersama Lanud Silas Papare Gelar Rapat Persiapan Simulasi Kedatangan Kontingen

Jems