Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelaksanaan Nobar Mampu Tingkatkan Omset

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa sejumlah café dan kedai kopi di Kota Merauke banyak yang menggelar acara nonton bareng khusus bagi para pecinta olahraga sepak bola dan ternyata acara nobar tersebut mampu mendongkrak omset yang lebih meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Seperti halnya peningkatan omset yang diperoleh Kedai Kopi Bajak Laut di Jalan Kampung Timur. Kedai yang satu ini memang cukup ramai dikunjungi pelanggan terutama ketika musim Piala Dunia sehingga memberikan rezeki tersendiri bagi pemilik kedai.

“Perolehan omset tentunya jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Terlebih saat event Piala Dunia, cukup banyak pelanggan yang datang meskipun harus menyaksikan pertandingan sampai larut malam. Khususnya ketika tim yang bertanding adalah negara-negara yang cukup banyak fansnya sehingga kedai kami menjadi sangat ramai. Bahkan saat masih tahap 16 besar saja animo pengunjung sudah terlihat dan semakin bertambah saat final,”terang Suko Sugiarto selaku pengelola Kedai Kopi Baja Laut kepada ARAFURA News di kedai tersebut, Minggu (15/7).

Pelanggan Kedai Kopi milik Ita Yulianawati ini rata-rata sudah datang ke kedai 1 atau 2 jam sebelum pertandingan dimulai guna bersantai dan reuni dengan sesama teman. Oleh sebab itu mereka sudah memesan tempat terlebih dulu terutama tempat yang berada tepat di depan layar. Kedai kopi ini close order pukul 23.30 WIT dan dengan adanya momen Piala Dunia pemilik telah mensiasati dengan waktu buka yang diganti. Jika biasanya dibuka jam 1 siang akhirnya diundur menjadi jam 5 sore dengan tujuan agar para karyawan juga memiliki waktu untuk istirahat mengingat pelanggan akan semakin ramai saat larut malam.Selain itu jika sudah lewat jam 12 malam pihaknya tidak lagi melayani pemesanan makanan berat dan hanya melayani pesanan minuman dan snack.

Untuk mensukseskan acara nobar, kedai ini gencar melakukan promos melalui media sosial sehingga lebih banyak diketahui publik. Soal kenyamanan dan ketertiban selama nobar berlangsung juga menjadi perhatian utama yang selalu ditekankan kepada para pelanggan. Suko menjelaskan, selama mengelola kedai Kopi setahun belakangan ini memang cukup banyak event yang berkaitan dengan olahraga sepak bola dan pihaknya selalu berupaya agar dapat menggelar acara nobar dengan tujuan untuk memeriahkan dan tentunya meningkatkan omset. Termasuk pada tahun 2018 ini selain event Piala Dunia akan ada Asian Games dan lain sebagainya sehingga pihaknya betul-betul memanfaatkan momentum tersebut.