Pasific Pos.com
Headline

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Venue PON papua
Pembangunan proyek venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tetap berjalan meski ada wabah virus corona (Covid-19) yang kini sudah ditemukkan di wilayah Papua.

JAYAPURA – Pembangunan proyek venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tetap berjalan meski ada wabah virus corona (Covid-19) yang kini sudah ditemukkan di wilayah Papua.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan, pihaknya tetap menargetkan seluruh pengerjaan itu selesai sesuai kontrak kerja.
Meski begitu, pihaknya selalu mengimbau pihak perusahaan memeriksa kesehatan para pekerja agar tak terinfeksi Covid-19.

“Sejauh ini semua masih berjalan normal, pekerjaan fisik dilapangan tetap jalan karena belum ada petunjuk terkait dengan penghentian pekerjaan dilapangan,” kata Alexander Kapisa ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (24/3/2020).

Ia menyebut, sudah satu Minggu pihaknya selalu memantau pekerjaan venue yang ada di wilayah Jayapura.

“Prinsipnya pengerjaan venue tidak ada yang terhenti, masih terus lanjut. Protokol untuk mencegah virus covid-19 tetap kita patuhi, artinya jika ada perintah tegas untuk pekerjaan dihentikan maka pasti ada penghentian sementara,” tegasnya.

Dia menjelaskan, masing-masing perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan venue PON juga memiliki protokol Health Safety, sehingga pihaknya sangat optimis ada pemeriksaan sebelum bekerja,” tuturnya.

Meski begitu, Ia tak menepis adanya kekhawatiran virus corona bisa berdampak pada penyelenggaraan PON.

“Tetap optimis, apalagi kita sedang kejar target pembangunan rampungnya venue untuk 37 cabang olahraga, sejatinya masih berjalan tidak ada kendala apapun,”ucapnya.

Menurut jadwal, PON XX akan digelar pada 20 Oktober sampai 2 November di empat cluster yaitu Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams