Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Pekerjaaan Rumah Sakit Tipe C Harus Dipercepat

 

JAYAPURA – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menegaskan agar pembangunan runah sakit tipe C di Distrik Muara Tami harus dipercepat agar bisa melayani masyarakat.

“Masih banyak yang harus di kerjakan karena saat saya ke saya masih kosong dan belum ada aktifitas pekerjaan,” kata Rustan di Kantor Wali Kota, Kamis (21/6/18).

Agar palaksanaan pekerjaan cepat dilaksanakan, Rustan meminta para peegelola kegiatan dan anggaran agar segera melakukan proses pelalangan, termaksud surat pertanggungjawaban kegiatan.

“Supaya tidak ada lagi peninggaman masa lalu yang tidak selesai. Harus kompromi dalam penyelesaian. Kalau bisa tahun ini realisasi fisik dan keuangan sudah 100 persen,” kata Rustan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan ada sepuluh tahapan lagi yang harus dikerjakan.

“Baru gedung radiologi, farmasi, laboratorium dan ruang VIP dan ruang rawat inap, yang sudah selesai dikerjakan,” kata Ni Nyoman.

Saat ini, kata Ni Nyoman, pihaknya sedang menunggu audit BPKP untuk kelanjutan anggaran pembangunan rumah sakit tersebut.

“Pembangunan rumah sakit ini belum sampai 50 persen, karena masih banyak yang harus dikerjakan dan masih membutuhkan anggaran Rp 300 miliar lebih termaksud perlengkapan,” kata Ni Nyoman.

“Tahun ini kami finishing UGD dan medikal rekord. Target kami 2020 sudah bisa digunakan untuk pelayanan, termaksud saat perhelatan PON di Papua,” kata Ni Nyoman menambahkan.