Pasific Pos.com
Papua Barat

Pekerja Papan Reklame Terjatuh Hingga Meninggal Dunia

 

Manokwari, TP – Nasib naas kembali menghampiri salah seorang pekerja reklame saat hendak melepas iklan rokok sampoerna pada papan reklame yang terletak di depan Hotel Bandara Jl. Trikowa Wosi, Minggu (8/7) sekitar pukul 11.10 WIT.

Informasi yang dihimpun Tabura Pos di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Korban yang diketahui bernama Armin (48 tahun) harus mengakhiri hidupnya setelah terjatuh dari papan reklame setinggi kurang lebih 5 meter akibat sengatan listrik.

Kejadian itu membuat korban meninggal dunia, karena saat terjatuh begian belakang kepalanya terpental di atas jalan semen cor.

Melihat kejadian tersebut, warga seputaran Wosi dan pengguna jalan lainnya berbondong-bondong mendatangi TKP, sehingga macet.

Korban baru dapat di evakuasi ke RS-AL dr. Azar Sahir, oleh pihak Polres Manokwari yang tiba di TKP beberapa saat setelah kejadian.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Riskiadi yang ditemui awak media usai melaksanakan olah TKP, membenarkan korban meninggal dunia atas nama Armin, warga Komplek Fanindi dalam, bekerja sebagai buruh harian lepas.

Kronologis kejadiannya, dijelaskan Kasat Reskrim, awalnya korban hendak memasang iklan rokok sampoerna pada papan reklame, namun karena terkena sengatan listrik akhirnya korban terjatuh ke tanah dari atas papan reklame.

“Saat kejadian, korban bekerja sendiri dan belum berkoordinasi dengan PLN, motornya Honda Vario Putih-hitam sudah di amankan di Polsek Manokwari Kota menunggu pihak keluarga yang bersangkutan,” ucap Kasat Reskrim kepada para wartawan di TKP, kemarin.

Diungkapkannya, akibat terjatuh dari ketinggian kepala bagian belakang korban pecah dan mengeluarkan darah di telinga.

Selain itu, ditambahkan Kasat Reskrim, akibat sengatan listrik kaki kanan dan kiri korban hangus dan kulitnya terkelupas.

Menurut Kasat Reskrim, untuk sementara korban sudah di evakuasi ke RS-AL dr. Azar Sahir Manokwari, selanjutnya akan menunggu pihak keluarga untuk pengambilan jenazah. [BOM]