Pasific Pos.com
Papua Barat

Pegawai Pemkab Manokwari Banyak yang Kredit di Bank

Manokwari, TP – Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan geram karena ternyata pegawainya banyak yang kredit di Bank. Bupati mengungkapkan, secara pribadi dirinya tidak keberatan pegawainya kredit. Hanya saja, harap Bupati kredit pegawai bisa dibatasi pada 1 atau 2 bank saja.

“Yang kredit-kredit banyak ini, kamu kalau kredit banyak tidak masuk kerja gaji ditahan, karena Bank Papua ada kirim surat ke saya, saya tolak karena itu urusan pribadi kalian dengan Bank,” ungkap Mandacan di halaman Kantor Bupati, Senin (12/2).

Bupati menuturkan, yang menjadi kekhawatirannya bila pegawai memiliki banyak kredit dapat menurunkan kinerja pegawai yang bersangkutan hingga akhirnya berdampak kepada pelayanan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

“Jadi, mulai sekarang kredit berlebihan dihentikan. Karena kalau banyak, bisa jadi terima 200 atau 300 ribu itu mau pakai beli apa? jadi mulai kedepan kredit jangan terlalu berlebihan tetapi sesuai kebutuhan,” ujar Mandacan.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan agar pimpinan OPD selektif memberikan persetujuan kredit kepada pegawainya agar kedepannya tidak menyulitkan anak buahnya sendiri. [SDR-R3]