Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Peduli Terhadap Warga Seireri, Yonas Nussy Bantu Pembangunan Gereja di Hamadi Pantai

Anggota DPR Papua, Yonas Alfons Nussy ketika menyerahkan bantuan secara simbolis berupa seng dan keramik untuk jemaat GPdi Eklesia Hamdi Pantai, Kota Jayapura, Minggu, 3 Oktober 2021. (foto Tiara).

Jayapura – Anggota DPR Papua, Yonas Alfons Nussy memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan gereja kepada warga Seireri yang bermukim di Hamadi Pantai,
Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu siang, 3 Oktober 2021.

Bantuan tersebut berupa seng dan keramik itu, langsung diserahkan Yonas Nussy kepada Gembala Jemaat GPdi Eklesia, Hamadi Pantai, setelah ibadah Minggu.

Menurut Yonas Nussy, bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga Seireri yang ada di kampung nelayan ini atau di Hamadi Pantai, Kota Jayapura.

“Gereja ini memang 100 persen jemaatnya berasal dari warga Seireri. Jadi, ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita, sekalipun ini di wilayah Kota Jayapura, namun mereka adalah warga Seireri yang juga harus diberikan perhatian terkait untuk pelayanan kasih berupa seng dan keramik yang dibutuhkan saat ini untuk penyelesaian gedung gereja,” kata Anggota DPR Papua dari jalur Pengangkatan Wilayah Adat Seireri ini.

Kata Yonas Nussy, meski jumlahnya tidak banyak, namun mereka menginginkan agar pembangunan Gedung Jemaat GPdI Eklesia itu bisa selesai dan dapat digunakan untuk beribadah.

“Ini karena ada komunikasi yang baik lewat pengurus gereja, sehingga kami pun memberikan respon untuk segera membantu. Karena sebagai anggota DPR Papua, ini adalah tanggungjawab kita,” jelasnya.

Namun diakui, jika pemberian bantuan bahan bangunan itu, bukan hanya kepada jemaat GPdI Eklesia saja, tetapi juga di beberapa rumah ibadah lainnya yang ada di Sentani dan wilayah Seireri.

Bahkan lanjut Yonas Nussy, upaya – upaya ini akan dilakukan terus dan dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Seireri dari Biak sampai ke Waropen.

“Di Waropen, saya akan melakukan kegiatan tali kasih dalam rangka HUT GKI di Tanah Papua untuk bisa memberikan perhatian kepada jemaat,” ungkapnya.

Dikatakan, hal itu dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada warga jemaat, hamba – hamba Tuhan untuk tetap setia memberikan pelayanan kepada jemaat dan wujud dari kebersamaan itulah, nama Tuhan dipuji dan dimuliakan.

“Lalu kita temukan, dari situ ketika warga jemaat memuji dan memuliakan nama Tuhan, kita mendapatkan stabilitas di wilayah komunitas masyarakat itu sendiri, semua akan terjaga baik dan pelayanan public ini akan berjalan dengan baik dan pembangunan nasional bisa dicapai dengan baik juga,” tuturnya.

Namun legislator Papua ini berharap ke depan warga jemaat juga perlu mendapatkan edukasi. Misalnya terkait dengan ekonomi, lingkungan, social dan lainnya.

“Ini agar mereka melakukan kegiatan kreatifitas yang dapat membantu dalam proses kehidupan yang sangat kompleks,” ujar Nussy.

Sementara itu, ditempat yang sama, Pdt Leo Mambrasar, Wakil Gembala Jemaat GPdI Eklesia Hamadi Pantai menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan bantuan bahan bangunan dari Anggota DPR Papua, Yonas Alfon Nussy untuk Jemaat GPdI Eklesia Hamadi Pantai itu.

“Kami mulai bangun gereja ini sejak sebulan lalu. Kami percaya dengan campur tangan Tuhan dan swadaya jemaat, bisa membangun gereja ini,” ucapnya.

Diakui, dalam pembangunan gereja ini,
selain Yonas Nussy, sebelumnya juga Anggota DPR Papua, Mathea Mamoyao telah memberikan bantuan yang sama, yakni bahan bangunan.

“Ya, memang kami masih membutuhkan bahan bangunan seperti besi, semen dan lainnya untuk membangun teras gereja ini,” ujar Pdt. Leo Mambrasar. (Tiara).