Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Pengembangan Pendidikan Dan Pelatihan

General Manager Cooroporate Yolo Hospitality, Yusup Maulana Mana berfoto bersama guru SMKN 1 Merauke (foto:iis)
‘Careinn Hotel Gandeng Sekolah Kejuruan’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Yolo Hospitality Management yang sekarang ini mengelola Careinn Merauke sangat fokus dan peduli pada pengembangan pendidikan dan pelatihan dengan harapan ke depannya bisa memberikan sumbangsih yang lebih dari sisi pendidikan dan praktik pelatihan yang ada di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu beberapa waktu lalu pihak Careinn telah menandatangani MoU dengan SMKN 1 Merauke dan selanjutnya pihak hotel akan menggandeng SMKN 3 Merauke khusus untuk para siswa jurusan teknik. Jadi saat ini yang sudah berjalan adalah dengan SMKN 1 dimana siswa yang akan menjalani magang berasal dari jurusan UPW, animasi dan administrasi perkantoran.

Sedangkan untuk SMKN 3 nanti akan memfasilitasi para siswa dari jurusan teknik elektro, teknik industri dan listrik. “Kerja sama yang kita lakukan semata-mata untuk memfasilitasi para siswa prakerin atau magang. Secara kebetulan untuk program internal kami, manajemen Careinn memang sudah memiliki program khusus untuk pemberdayaan siswa siswi SMK namun konsepnya sedikit berbeda dari hotel-hotel yang lain,”jelas General Manager Cooroporate Yolo Hospitality, Yusup Maulana Mana kepada ARAFURA News di Careinn Hotel belum lama ini. Ia menjelaskan, siswa yang tengah menjalani magang secara khusus sudah dibuatkan program sehingga mereka tidak merasa tereksploitasi. Jadi benar-benar diterapkan pelatihan yang sesuai dengan jurusan masing-masing dan memiliki korelasi dengan hotel.

Dalam hal ini Careinn Hotel memang sangat membutuhan SDM yang berasal dari sejumlah jurusan di lingkup SMK tersebut. Tidak hanya itu, selama menjalani magang pihak hotel juga turut memberikan mereka uang saku dan sertifikat pada setiap pelatihan yang sudah diberikan. “Kami memang sudah berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi SDM yang ada di wilayah hotel beroperasi, tidak hanya kepada karyawan tetapi juga calon pekerja nantinya. Pasalnya lulusan sekolah kejuruan nantinya akan terserap sebagai tenaga kerja di daerah tersebut. Kami berharap para lulusan nanti benar-benar siap untuk bersaing dan tidak kalah dengan lulusan tinggi lainnya,”pungkas Yusup

Artikel Terkait

Careinn Hotel Gelar Doa Bersama Di Penghujung Tahun

Arafura News

Berbagi Kebahagiaan Natal, ‘Bersama Keluarga Karyawan Careinn Merauke’

Arafura News

Tonjolkan Wow Effect, Careinn Usung Promo Menarik

Arafura News

Genap Berusia Lima Tahun, ‘Coreinn Resmi Menyandang Nama Baru Menjadi Careinn Hotel’

Arafura News

Era New Normal, Coreinn Hotel Sukses Satukan Pengunjung Lewat Reunification Night

Arafura News

Kopi Daeng Sija Kini Tersedia Juga Di Coreinn Hotel

Arafura News

Hotel Ini Kemas Valentine Dengan Romantic Dinner

Arafura News