Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Peduli Pembangunan TPA KKL, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura Bantu 20 Sak Semen

Pembangunan TPA KKL
Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan semen untuk pembangunan TPA KKL kepada Koordinator Bidang Keorganisasian KKL Kabupaten Jayapura, Bambang, Sabtu (6/6) sore, di Jalan Pasir, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura

SENTANI – Wujudkan kepedulian terhadap lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an yakni pembangunan Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA) Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Kabupaten Jayapura, Badan Pengurus Daerah-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura, memberikan bantuan 20 sak semen kepada panitia pembangunan TPA tersebut.

Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE menyerahkan langsung bantuan dan diterima oleh Ketua KKL Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Koordinator Bidang Keorganisasian KKL Kabupaten Jayapura, Bambang di lokasi pembangunan yang terletak di Jalan Pasir, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/6) sore.

“Pada hari ini kami menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA) Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) di Kabupaten Jayapura. Alhamdulillah kami bisa sedikit membantu untuk pembangunan TPA dimana semua ini berasal dari kepedulian KKSS Kabupaten Jayapura terhadap pilar-pilar yang ada dalam wadah KKSS,” ucap H. Wagus Hidayat, SE, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

Diharapkan Wagus, bangunan tersebut dapat cepat terwujud dan pada kesempatan itu dia mengajak para warga Sulsel lainnya khususnya warga Luwu yang ada di Kabupaten Jayapura dapat ikut menyisihkan sedikit rejekinya agar pembangunan TPA segera selesai serta dapat cepat digunakan untuk anak-anak yang akan belajar mengaji maupun untuk orang dewasa yang akan memberikan pengajaran membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

“Supaya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaaat bagi kita semua,” imbuh wagus.

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya tempat pengajian ini bisa menampung warga KKL yang berdomisili di Kabupaten Jayapura dan juga bisa menambah Ukhuwah Islamiyah diantara kita semua,” pinta pria yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

Politisi PPP itu mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut, sebanyak 20 sak semen dan bukanlah bantuan yang terakhir kalinya di lokasi ini. Namun, baru awal, khususnya untuk pembangunan TPA.

“Saat ini kami berikan sesuai permintaan itu 20 sak semen dulu, nanti jika ada kebutuhan-kebutuhan lainnya kami dari KKSS siap mensupport. Ini bukan yang terkahir kita bantu, kita akan berpikir lagi, dan tujuan kita bagaimana TPA yang diharapkan warga KKL ini bisa cepat dibangun. Walaupun memang banyak kekurangan untuk mewujudkan semua itu, tapi sedikitnya kita sudah lakukan apa yang menjadi kemauan dari pilar-pilar yang ada di dalam KKSS seperti warga KKL ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa selain membantu pembangunan TPA KKL Kabupaten Jayapura, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Perumahan BTN Puskopad Sentani.

“Kami juga memberikan bantuan disana sebanyak 100 sak semen untuk pengecoran jalan secara swadaya yang dilakukan oleh masyarakat BTN Puskopad,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Koordinator Bidang Keorganisasian Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Kabupaten Jayapura, Bambang mengucapkan terimakasih kepada Ketua KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, karena sudah mau membantu pembangunan TPA KKL Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Ketua KKSS Kabupaten Jayapura bapak Wagus Hidayat atas bantuan yang diberikan kepada kami berupa semen sebanyak 20 sak, untuk pembangunan TPA KKL. Semoga dengan bantuan pak Ketua KKSS ini bisa membuat TPA kami cepat selesai dibangun,” ucapnya.

Artikel Terkait

Pemeriksaan Rapid Test di Kabupaten Jayapura Terus Berlanjut

Jems

Bahas Perlindungan Cycloop, Bupati Jayapura Gelar Pertemuan Dengan Todat dan Paguyuban

Jems

Kembali Pantau Hilal di Demta, Tim Falaqiyah : Berdasarkan Hasil Rapat

Zulkifli

Hasil Kunker Waket Komisi I DPR Papua Temukan Masyarakat Kesulitan Air Bersih

Tiara

Yanto Eluay : P5 Dalam Waktu Dekat Akan Laksanakan Deklarasi

Fani

Warga Kampung Sereh, Dibantu Mesin Pengolah Sagu dan Alat Pengasap Ikan

Jems

Tokoh Adat Papua Beri Apresiasi dan Sambut Baik Kunker Kepala BNPB

Jems

Bentuk Kepedulian, ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

Jems

Usulan Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Ditolak

Jems