Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Kesehatan Warga Merauke, ‘Dandim Baru Ini Ikut Turun Ke Pasar Bagikan Masker’

Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo,ST saat memakaikan masker (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo,ST begitu resmi melakukan sertijab langsung bergerak cepat melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama dengan berbaur bersama masyarakat dan juga para prajuritnya pada kegiatan pembagian masker dalam rangka penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat di pasar baru khususnya di area penjual ikan yang rutin berjualan pada sore hari. Dengan ramah dan humanis, sosok Dandim baru itu turun dari mobil dinasnya menyapa para pedagang dan memakaikan masker kepada beberapa warga yang melintas. Saat membagikan masker, Letkol CZI Muh Rois juga menyelipkan pesan-pesan edukatif kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama di tengah masa pandemi.

Meskipun baru beberapa hari menjabat sebagai orang nomor satu di lingkup Kodim Merauke, Letkol Muh Rois komit untuk gencar melaksanakan program edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan. Saat ditemui wartawan ia menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar sebagai bentuk kepedulian dari seluruh jajaran Kodim 1707 atas meningkatnya kasus pandemi Covid 19 dengan harapan upaya yang dilakukan dapat mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Merauke. Selaku Dandim dirinya merasa prihatin karena masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sehingga ia ikut tergerak untuk turun langsung membagikan masker dan mengedukasi warga.

“Intinya kita menanamkan kepada masyarakat agar dapat berperan serta mencegah penyebaran pandemi ini, dimulai dari diri sendiri lalu keluarga, masyarakat dan negara. Kita sudah melakukan secara menyeluruh dengan membidik sejumlah wilayah seperti di masjid, pasar, pantai, pelabuhan dan lain sebagainya yang ramai didatangi warga,”jelasnya. Meskipun jadwal resmi program ini hanya berlaku dari tanggal 2 hingga 8 Februari namun pihaknya tetap akan menindak lanjuti dengan melakukan program tersebut secara rutin untuk ke depan. Ia menjelaskan, di setiap lokasi jumlah masker yang dibagikan bervariasi tergantung dari kondisi yang ada di lapangan.

Artikel Terkait

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

Arafura News

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

Arafura News

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News