Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Kesehatan Warga, Fauzun Nihayah Gelar Pengobatan Gratis

Fauzun Nihayah Anggota DPR Papua
Kebersamaan dan keakraban Anggota DPRP, Fauzun Nihayah, S.HI.MH saat berfoto bersama warga dan anak-anak peserta pengobatan masal (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah, S.HI.MH setelah beberapa hari melakukan kegiatan reses di Merauke, akhirnya kembali melanjutkan kegiatan resesnya di Kabupaten Boven Digoel Selasa, (10/3) lalu.

Nampaknya sosok wakil rakyat yang satu ini benar-benar komit ingin memaksimalkan kunjungannya ke kawasan selatan Papua dengan menggelar kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Ini semua dilakukan semata-mata demi kepedulian terhadap masyarakat yang tentunya masih banyak yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Kepada ARAFURA News, wanita yang selalu tampil berhijab ini mengemukakan bahwa selama melaksanakan kegiatan resesnya, selain menyerap aspirasi masyarakat juga disertai dengan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis.

Menurut Fauzun, salah satu program yang akan dilakukan adalah membuat masyarakat hidup sehat dan peduli kebersihan. Sebagai anggota DPR Papua yang berada di Komisi V dan membidangi kesehatan, pihaknya juga akan berkomitmen untuk terus melakukan pengobatan gratis di kampung-kampung yang memang membutuhkan pengobatan gratis.

Adapun kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di Boven Digoel kali ini dipusatkan di Balai Kampung Persatuan Distrik Mandobo yang dihadiri kurang lebih 200 pasien. Cukup banyak penyakit yang diderita masyarakat di antaranya asam urat, kolesterol, penyakit kulit dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu dengan adanya pengobatan seperti ini masyarakat sangat terbantu, karena tanpa perlu mengeluarkan biaya besar mereka sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Semua itu berkat perhatian dan kepedulian sosok wakil rakyat perempuan, Fauzun Nihayah yang benar-benar datang dengan bukti nyata.

Dalam kesempatan itu salah satu tokoh masyarakat, SaveriusYoguwa menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai NasDem lewat wakilnya di provinsi karena sudah melakukan pengobatan gratis tersebut. Ia berharap kegiatan positif seperti ini ke depan dapat menjadi contoh dan bisa diikuti oleh para wakil rakyat lainnya.

Artikel Terkait

Tak Setuju UN 2020 Ditiadakan, Ini Tanggapan Ketua Komisi V DPR Papua

Tiara

Legislator Sarankan Tak Perlu Melakukan Lockdown di Papua

Tiara

Sinut Busup Kunjungi Korban Tanah Longsor di Distrik Nipsan Yahukimo

Tiara

Sikapi Covid-19, Komisi V DPR Papua Berencana Kunjungi Rumkit Rujukan

Tiara

Dua Wakil Rakyat Ini Serap Aspirasi Masyarakat Nelayan

Arafura News

Giliran Kampung Sidomulyo Dikunjungi Anggota DPRP Fauzun Nihayah

Arafura News

Leonard Dan Obert Kembali Mendapat Pengobatan Dari TNI

Fani

Yonif 713/ST Kunjungi Masyarakat Dari Rumah Ke Rumah

Fani

Tak Hanya Patroli Keamanan, Anggota TNI di Perbatasan Juga Patroli Kesehatan

Fani