Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Kesehatan Masyarakat Di Batas Negara Satgas Yonif 406/CK Adakan Pengobatan Door To Door

Satgas Yonif 406

Boven Digoel – Dalam memerangi, mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Boven Digoel, Papua, Satgas Yonif 406/CK selalu aktif guna mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi Selasa, (26/5)

Dikatakannya, seluruh jajaran Satgas Yonif 406/CK agar selalu perhatikan faktor keamanan dan kesehatan serta harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan dan Agama masing-masing. Penekanan ini selalu disampaikan dengan harapan Satgas Yonif 406/CK kembali ke Hone Base dalam keadaan utuh dan sehat semua.

“Dalam kegiatan Binter ke masyarakat di perbatasan RI-PNG juga harus tulus dan ikhlas, seperti pada hari ini Selasa, 26 Mei 2020 pos Upkim Satgas Yonif 406/CK melaksanakan pelayanan kesehatan diwarga binaan dikampung Upkim,” jelas Andy Soelistyo.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga kampung binaan diperbatasan RI-PNG tetap harus perhatikan faktor keamanan dan harus sesuai prosedur protokoler kesehatan, hal ini karena Negara Indonesia terkena wabah covid 19 termasuk di Kab. Boven Digoel sehingga Satgas Yonif 406/CK ikut aktif memutus matarantai penularan virus corona di perbatasan RI-PNG dengan cara memberi sosialisasi, mengadakan penyemprotan disinfektan, memberikan masker dan memberikan Sembako kepada warga Binaan pos.

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan dikampung Upkim dari Satgas Yonif 406/CK Takes pos Upkim Kopda Puput beserta lima orang anggota berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan juga dengan Distrik Waropko.

Di tempat terpisah, Kepala kampung Upkim Thadeus Kotanem (54), mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 406/CK pos Upkim mengadakan pelayanan kesehatan kepada warga. “Kami atas nama warga Upkim merasa bangga kepada bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan yaitu dari Satgas Yonif 406/CK pos Upkim, bapak TNI sangat peduli terhadap kesehatan kepada warga di perbatasan sehingga warga Kami tidak kesulitan untuk berobat. Semoga TNI selalu jaya, dan bapak-bapak TNI ini berhasil dalam tugasnya, Tuhan Memberkati,” ujarnya.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani

Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa

Fani

Berikan Tambahan Asupan Gizi, Satgas 411 Kostrad Keliling Kampung Bagikan Bubur

Pieter

Babinsa Dampingi Pembagian BLT Ke Kampung Kampung

Pieter

Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Laksanakan Rapid Test Covid-19

Fani