Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Gizi Buruk Di Asmat, SMK Santo Antonius Berikan Bantuan

MERAUKE,ARAFURA,- Sekolah SMK Santo Antonius Merauke memberikan bantuan dana kepada masyarakat Kabupaten Asmat yang terkena campak dan gizi buruk. Bantuan diserahkan oleh Kepala Sekolah SMK Santo Antonius Merauke, Hoppy Istiawan melalui Sekertariat Keuskupan Agung Merauke.

Kepala Sekolah SMK Santo Antonius Merauke, Hoppy Istiawan mengatakan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Asmat dalam waktu dekat ini akan segera dikirim ke Kabupaten Asmat, untuk meringankan beban mereka yang saat ini terkena campak dan gizi buruk.

“Bantuan sudah dikemas semua, tinggal menunggu kapal dan akan segera dikirim. Bantuan yang dikirim bukan hanya dari SMK Santo Antonius saja tetapi dari berbagai pihak yang peduli terhadap kasus campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat,” terangnya kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Kamis (8/2).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari SMK Santo Antonius kepada masyarak Asmat. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah itu, serta kedepan kasus campak dan gizi buruk tidak terjadi lagi dan masyarakat Asmat dapat hidup sehat dan memiliki gizi yang baik.

“Ini bentuk respon kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang saat ini terkena campak dan gizi buruk. Selain itu, ini merupakan sumbangan sukarela dari siswa dan para guru SMK Santo Antonius,”ujarnya.