Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Bidang Kesehatan, Kapolres Merauke Beri Bantuan AC Kepada RS Bunda Pengharapan

Kapolres Untung Sangaji saat mengantarkan langsung bantuan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Sosok Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum benar-benar sosok pimpinan yang humanis dan memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Dalam berbagai momen dan kesempatan, beliau kerap terlihat aktif melakukan berbagai terobosan dan kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Bahkan bantuanpun tidak segan-segan ia berikan kepada pihak-pihak yang dinilai masih membutuhkan sentuhan.

Setelah memberikan bantuan buku dan sembako kepada masyarakat di Kampung Rawa Biru dalam kegiatan bakti sosial Polres Merauke beberapa waktu lalu, kini bantuan kembali diberikan khusus untuk bidang kesehatan. Sasarannya adalah Rumah Sakit Bunda Pengharapan yang dikunjunginya pada saat membesuk korban kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu. Adapun bantuan yang diberikan berupa seperangkat alat pendingin ruangan AC 1 PK kepada Ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Bunda Pengharapan demi menunjang kenyamanan pelayanan. Terlebih pelayanan yang harus diberikan kepada pasien selama 24 jam sehingga dipandang perlu untuk mendapat perhatian khusus.

Bahkan Kapolres yang mengantarkan langsung bantuan tersebut dan diterima oleh tenaga medis rumah sakit yang bersangkutan dengan antusias. Menurut AKBP Untung, sudah selayaknya sikap peduli ditunjukkan kepada masyarakat dari berbagai kalangan dan berbagai sektor. Salah satunya dalam hal pelayanan kesehatan yang perlu ditunjang dengan fasilitas yang memadai sehingga mampu berjalan dengan baik. Oleh sebab itu dirinya berinisiatif untuk memberikan bantuan AC dengan harapan dapat memberikan rasa sejuk dan kenyamanan, tidak hanya bagi pasien yang dirawat tetapi juga para petugas medis di rumah sakit tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans