Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Asmat, KAMMI ‘Turun Ke Jalan’

MERAUKE,ARAFURA,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas sekaligus galang dana untuk masyarakat Asmat atas kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat.

Aksi tersebut dilaksanakan di Lingkaran Brawijaya (Libra) sebagai titik strategis Kota Merauke. Mereka membawa atribut seperti spanduk dan ajakan kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat di Kabupaten Asmat.

Ketua KAMMI Cabang Merauke, Sudarsono mengakui saat ini sudah ada perhatian dari pemerintah, namun pihaknya ingin menanamkan jiwa sosial untuk peduli terhadap sesama. Aksi ini, akan dilakukan di beberapa titik seperti di pasar dan sekolah.

“Kami juga akan turun ke pasar dan sekolah untuk mengajak semua masyarakat untuk peduli terhadap masyarakat Asmat yang saat ini tengah terkena musibah dan telah menelan puluhan korban,” ujarnya kepada ARAFURA News di Libra, Jumat (19/1).

Dari aksi penggalangan yang dilakukan ini, nantinya hasil dana yang diperoleh akan diberikan kepada masyarakat Asmat. Ada sekitar 50 orang yang ikut dalam aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk masyarakat Asmat. “Setelah dikumpulkan, kemudian akan langsung di salurkan ke Asmat untuk meringkan beban saudara-saudara kita yang berada di sana,” terangnya.