Pasific Pos.com
Headline

PDIP Usung JWW – HMS Pada Pilkada Papua 2018

Jayapura – Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bahwa partainya mengusung John Wempi Wetipo pada pemilukada propinsi Papua tahun 2018.

“Terkenalnya JWW dengan kampanyenya Papua Cerdas. Belajar dari strategi Papua oleh Bung Karno,” kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Sementara itu, untuk calon wakil gubernur yang mendampingi Wempi, PDIP mengusung Habel Melkias Suwae.

Habel Melkias Suwae pada perjalanan karirnya diawali sebagai guru SD, kemudian sebagai pegawai pada kesbangpol pada kabupaten Jayapura. Dan Habel kemudian menjadi bupati Jayapura 2 periode.

Sementara itu ketua relawan teman John Wempi Wetipo (TJWW), Marsel Morin mengungkapkan, hari ini adalah penantian panjang yang ditunggu-tunggu masyarakat Papua.

” Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Megawati dan seluruh pengurus Partai PDIP yang telah mempercayakan kadernya untuk maju sebagai Gubernur di Papua,” tegasnya.

Tak lupa Marsel menjelaskan, majunya JWW-HMS, akan menjadi contoh yang baik dalam percaturan politik nasional. Sebab, Gerindra yang selama menjadi partai oposisi pemerintah bisa bersatu, didampingi Partai PBB, PPP dan Perindo.

“Orang menganggap ini bukan fenomena. Tapi, kami merasa kedua partai besar ini menunjukkan sikap kesatria, demi kepentingan masyarakat. Semoga, duet partai ini akan berdampak baik bagi perpolitikan kita,” tegas lelaki yang juga pengurus KNPI Kota Jayapura.

Perlu diketahui, JWW-HMS bakal maju dengan perahu PDI Perjuangan 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PPP satu kursi, dan PBB yang tak memiliki kursi di DPR Papua serta Partai baru yang cukup fenomenal adalah Perindo.