Pasific Pos.com
Papua Barat

PDI Perjuangan dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Manokwari, TP – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manokwari menggelar donor darah di Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Manokwari, Selasa (16/1/18).

Ketua panitia, H. Yusran M mengatakan, aksi donor darah ini merupakan yang kedua kalinya. Pertama, kata dia, diselenggarakan di Gedung Wanita, Jl. Percetakan Negara, Manokwari dan kedua di Kantor Gubernur.

Ia mengaku, donor darah ini dalam rangka memeriahkan HUT PDP Perjuangan ke-45 dengan sasaran para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

“Donor darah kedua ini, jumlah pendonornya naik hampir 100 orang. Padahal sebelumnya, aksi donor darah di Dedung Wanita, jumlah pendonornya hanya 60 orang,” kata Yusran kepada Tabura Pos di sela-sela donor darah, Selasa (16/1/18).

Ia menambahkan, setelah mengadakan donor darah, pihaknya akan menggelar gerak jalan santai pada Jumat (19/1/18). Gerak jalan santai ini mengambil start di Jl. Percetakan Negara dan finish di Lapangan Borarsi.

“Setelah itu ada doorprize yakni berangkat Umroh dank e Yerusalem dan ada tambahan hadiah lain, yakni 2 sepeda motor, 1 sepeda, dan televisi. Kami berharap masyarakat bisa ikut bergabung dalam kegiatan jalan santai ini,” pinta Yusran.

Sementara Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Barat, Yohanes Nauw mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya aksi donor darah di Kantor Gubernur.

“Para aparatur sipil negara tidak perlu pergi jauh-jauh dari kantor untuk cek tensi darah dan mendonorkan darah, karena akan memakan waktu yang lama untuk turun ke kota. Bila perlu aksi seperti ini diadakan sesering mungkin,” pungkas Nauw. [CR37-R1]