Pasific Pos.com
Olahraga

PCI Papua Pekenalkan Cricket ke Sekolah

Para guru olahraga dari berbagai sekolah SMP dan SMA di Kota dan Kabupaten Jayapura saat mendengar arahan.

Jayapura – Langkah luar biasa akan diambil Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) Papua untuk menggali bakat dan minat para pelajar.

Salah satunya memperkenalkan olahraga cricket kepada guru-guru olahraga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Umum PCI Papua, Josy Salakory mengatakan optimistis dapat mempromosikan olahraga ini kepada sekolah-sekolah yang ada di tanah Papua.

“Harapan kami pengurus PCI Papua olahraga ini dapat dalam skematik ekstrakulikuler siswa kedepan,” ujar Salakory kepada wartawan disela-sela praktek cara memainkan cricket kepada para guru olahraga di lapanga Mega Futsal Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 31 Maret 2022.

Menurutnya, dengan pelatihan ini, setiap sekolah diharapkan membentuk tim cricket, sehingga kami dapat menyelenggarakan kompetisi antar sekolah.

“Untuk tercapainya pembinaan bibit muda dan menumbuhkan minat, bakat dan semangat, PCI Papua akan menyelenggarakan kompetisi antar sekolah. Event harus dan wajib diagendakan. Dengan maksud supaya lebih mudah mencari bibit-bibit atlet anak-anak Papua,” tukasnya.

Dikatakan, pada ajang PON XX Papua tahun lalu, tim Papua berhasil meraih satu medali emas dan medali perak. “Walaupun olahraga ini belum banyak digemari oleh orang Papua, tetapi kita sudah meraih prestasi di PON kemarin, kami akan promosikan olahraga ini kepada sekolah maupuh perguruan tinggi yang ada di Papua,” paparnya.

Selain itu, katanya, untuk memperkenalkan permainan cricket kepada guru-guru olahraga, pengurus PCI Papua mendatangan tim dari PCI Pusat. “Kegiatan pelatihan ini kita gelar selama dua hari, dimana hari pertama teori dan praktek lapangan,” tandasnya.

Artikel Terkait

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams

SEA Games Honai, Kenius Kogoya: Atlet Papua Dituntut Buktikan bukan Jago Kandang

Bams

Rakerprov, Ajang Evaluasi dan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut

Bams

KONI Papua Gelar Raker 1 April, Bahas Sejumlah Agenda Penting

Bams

Akhirnya, Bonus Atlet PON Papua dari Freeport Cair Rp 4, 9 Miliar

Bams

Gubernur Enembe dan Sekum KONI Kenius Kogoya Diberi Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Bams

Lampaui Target Medali Emas, Sekum KONI Papua Ungkap Rahasianya

Bams

Peralatan Penunjang Cabor Biliar Sudah Siap

Bams