Pasific Pos.com
Papua Barat

PBOke.Com Syukuran Kantor Baru

Manokwari, TP – Media online Papuabaratoke.Com menggelar syukuran pengoperasian Kantor PBOke.com yang baru, di Jl. Kota Baru, Rabu (31/1).

Peresmian turut dihadiri Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.Ik, Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy, Ketua PWI Papua Barat Bustam, perwakilan pimpinan media, baik cetak maupun elektronik serta sejumlah wartawan di Manokwari.

Syukuran diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Sherly Parinussa. Berharap, kehadiran media berplatform digital ini bisa menambah kharisma dan khasanah berita yang baik demi pembangunan.

“Kehadiran PBOke.com, publik menaruh harapan dalam kehadiran Portal Berita Online PBOke.com. Saya harap, kehadiran wartawan bisa membawa terobosan dalam dunia birokrasi. Kehadiran PBOke bisa menambah informasi yang akurat tentang kondisi masyarakat, semakin tahu semakin baik, semakin tahu semakin bijak,” kata Pdt. Sherly.

Ketua PWI Provinsi Papua Barat Bustam mengatakan kehadiran PBOke.com di Kabupaten Manokwari merupakan langkah maju dalam me-konsentrasikan usaha dan kontrol sosial.

“Ini baik untuk bangun komunikasi sehingga pers di Papua Barat menjadi kritis dan melibatkan masyarakat dalam kebijakan. Tantangan kedepan adalah berita hoaks yang bisa menurunkan kepercayaan. Ini tantang bagi media dan masyarakat untuk melawan hoaks,” ujar Bustam.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Harry Supriyono mengungkapkan media online di Kabupaten Manokwari telah bermunculan, untuk itu, Ia berharap, PBOke.com bisa menjadi media online yang kritis dan membangun.

“Memberitakan informasi yang berimbang, jangan fitnah, menzolimi, dan mendeskreditkan. Media dan polri media saling bekerja sama, sama bekerja. Kerja sama di sini adalah segala-segalanya. Semoga tetap jaya dan diminati oleh warga Manokwari dan seluruh warga Indonesia,” ujar Supriyono.

CEO PBOke.com Clinton Tallo, menjadi pilihan untuk mendirikan media online, dan bukan untuk menyaingi media terdahulu. Tetapi melalui medianya ini ingin mengajak bersama menciptakan kehidupan sosial yang dinamis.
“PBOke.com didirikan sebagai rumah informasi, lalulintas informasi. Menempatkan informasi sebagai kebutuhan besar,” ungkap Clinton seraya berharap organisasi PWI Papua Barat dan PBOke.com bisa menjadi bagian demokrasi yang besar. [SDR-R3]