Pasific Pos.com
Info Papua

PB PON Papua Datangkan Masterchef Wiliam Wongso

JAYAPURA,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) ke XX mendatangkan juru masak (masterchef) Wiliam Wongso, guna menyusun dan merencanakan konsumsi di masing-masing klaster penyelenggaraan PON tahun 2020.

Sekretaris PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional di Papua ada 14 bidang salah satunya bidang konsumsi.

Menurutnya, bidang ini sangat kompleks dan punya tantangan karena harus mendistribusikan konsumsi hingga ke cabang olahraga di masing-masing klaster.

Oleh karena itu, PB PON merasa perlu menyiapkan manajemennya, sehingga kita perlu konsultan yang akan mengarahkan kiat-kiat suksesnya konsumsi pada pelaksanaan PON nantinya.

Dengan kedatangan masterchef Wiliam Wongso ini, Yusuf mengharapkan dari pengalamannya bisa membantu Papua selama penyelenggaraan ivent empat tahunan ini.

“Kita harus menghitung baik konsumsi ini, karena kita akan kasih makan atlet dan official kurang lebih enam puluh ribu orang selama pelaksanaan PON dan Peparnas,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/2/2018) pagi.

Sementara itu, Wiliam Wongso yang ditemui di vip room Bandara Sentani mengaku, ini merupakan suatu tantangan yang besar, karena Papua harus direncanakan konsumsi PON dengan baik dan benar.

Sebab, dalam pengadaan bahan baku pangan sangat perlu dihitung dengan baik. “kita harus menghitung logistik maupun proses pengelolaan, karena kasih makan atlet tidak sembarangan, kalau atlet ada apa-apa dengan makannya, tentu bidang konsumsi yang disalahkan,” ujar pakar kuliner Indonesia itu.

Wiliam Wongso direncanakan berada di kota Jayapura selama tiga hari, dan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PB PON dan PKK Provinsi Papua, Walikota Jayapura serta akan melakukan survei ke berbagai hotel, pusat perdagangan bahan makanan, barak tentara maupun kelengkapan dapur umum PON.