Pasific Pos.com
Headline

PB PON Papua Akui Virus Corona Hambat Pengadaan Peralatan

Virus Corona Hambat Pengadaan Peralatan pon xx
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda

JAYAPURA, – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – 20 akan berlansung di Provinsi Papua, 20 Oktober – 2 November 2020 mendatang.

Namun, terdampak wabah virus Corona dikwatirkan akan mempengaruhi pengadaan peralatan melalui impor dari beberapa negara di kawasan Asian maupun negara Eropa.

“Dampak Virus Corona ini sangat besar, tapi kami tetap bekerja sesuai jadwal untuk pengadaan peralatan pertandingan PON Papua,” ungkap Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada wartawan di Jayapura, Senin (9/3/2020).

Yunus mengaku, beberapa peralatan PON akan di impor dari Cina dan negara-negara Asia lainnya. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami optimis peralatan akan tiba tepat waktu, walaupun ada yang impor, kami harap semua bisa tiba di Jayapura sebelum PON,” ujarrnya.

Sebelumnya, dilansir dari Suara.com, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK), Muhadjir Effendy usai menggelar rapat koordinasi lintas kementerian terkait PON 2020 Papua di Kantor KemenkoPMK, Jakarta, Kamis (5/3/2020), mengaku pengadaan peralatan melalui impor jadi lebih sulit karena pembatasan akses masuk diberbagai negara.

Artikel Terkait

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans

PON XX, CdM Meeting II Resmi Ditutup

Afrans

PON XX, Seribu Lebih Wartawan Sudah Mendaftar

Afrans

Eltinus Omaleng Jamin Tak Ada Gangguan dari KKB Selama PON XX 2021

Afrans

PON XX, Papua Adalah Miniatur Indonesia Semua Suku Ada

Afrans

Kabupaten Jayapura Dinilai Sudah Siap Gelar PON XX 2021

Afrans

KONI: Atlet PON XX Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

Papua Aman, PON Siap Digelar

Afrans

Yunus Wonda : Kami Siap Berikan Kenyamanan Kepada Semua Delegasi Peserta Yang Hadir di Papua

Afrans