Pasific Pos.com
Kriminal

Patroli Kejahatan Jalanan Tangkap Pemabuk yang Lakukan Pengancaman

Jayapura,- Tim patroli kejahatan jalanan pos Patmor 1 Lumba-lumba Dok V Jayapura berhasil menangkap dan mengamankan seorang pria yang mabuk dan melakukan pengancaman di Jl. Tulung Agung Dok V Atas Distrik Jayapura Utara, Rabu (20/06).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat,S.H.,M.H saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Patroli kejahatan jalanan satuan sabhara Polres Jayapura Kota berhasil menangkap dan mengamankan seorang pria berinisial YK (34) tahun warga APO Kali.

Kasat mengatakan, penangkapan berawal saat pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pengancaman di jln.Mandala Perumahan BPKP Dok.V atas, tepatnya telah datang 4 orang yang tidak dikenal dan menghampiri kios milik pelapor dan meminta paksa untuk memberikan rokok ,mie dan uang sambil mengancam dengan menggunakan Palu dan Besi.

“Menerima laporan korban, tim yang dipimpin AIPDA S. Picaully langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan tetapi pelaku sudah tidak ada kemudian melakukan penyisiran dan melihat salah seseorang yang tidak jauh dari area TKP yang dalam keadaan mabuk namun pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” Ungkap Kasat.

Lanjut Kasat, tak hanya sampai disitu tim langsung melakukan pengejaran dan akhirnya YK berhasil tertangkap di Jl Tulung Agung Dok V Atas karena terjatuh dari motornya dan pelaku langsung diamankan.

Kasat menambahkan, setelah menangkap dan mengamankan pelaku, Tim Patroli Kejahatan Jalanan Pos Patmor 1 Lumba-lumba Dok V langsung menghubungi Polsek Jayapura Utara untuk membawa pelaku dan melakukan proses lanjut terhadap perbuatannya.