Pasific Pos.com
Papua Selatan

Patroli Dialogis Diharapkan Tekan Kriminalitas

patroli polres merauke
Aparat kepolisian saat melakukan patroli (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Sabhara Polres Merauke Iptu Ahmad Nurung, SH beserta anggota Patmor Kudamati melaksanakan patroli dialogis dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan PON XX di wilayah hukum Kota Merauke Selasa lalu.

Patroli bermotor dipimpin Danru Bripka Jimmi S Silalahi besama 4 orang anggota yakni Brigpol Jasman, Briptu M. Wahyu, Briptu Eka Darna dan Bripda Rizal, melaksanakan patroli dialogis dan menghimbau agar masyarakat tetap bersama-sama Polri menjaga kamtibmas.

Dikatakan oleh Kasat Sabhara bahwa pihak kepolisian memprioritaskan patmor melaksanakan patroli juga ke Jalan Biangkuk, Kuprik Kelapa Lima, Jalan Blorep serta di kawasan Buti hingga Payum yang dianalisa sering terjadi tindak pidana seperti pencurian, curas dan lain-lain.

Oleh sebab itu patmor gencar dilaksanakan, dalam hal ini fokus dengan patroli dialogis. “Sambil melaksanakan Patroli kita juga memberi arahan kepada masyarakat agar jangan ada yang membuat keributan apalagi, menghadang maupun melempar orang yang melintas di jalan, baik siang mapun malam hari karena perbuatan seperti itu melanggar hukum dan dapat diproses,”terangnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasat Sabhara mengatakan bahwa patroli dialogis merupakan wujud kerja Polri dalam menjaga situasi di wilayah Distrik Merauke Kabupaten Merauke agar tetap kondusif. “Dengan Patroli dialogis maka kita dapat mengetahui keluh kesah dari warga masyarakat.

Oleh sebab itu anggota agar selalu siaga dan Samapta. Saya harapkan jalin erat silahturahmi antara Polri dan masyarakat dengan demikian jika sewaktu- waktu dibutuhkan maka anggota sudah siap menjalankan tugas guna mengamankan situasi kamtibmas nantinya,” harapnya.

Ia juga meminta anggota agar bertindak sesuai prosedur dan semakin promoter, dapat menjaga fisik dan kesehatan guna menunjang pelaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Artikel Terkait

Berantas Hoax Covid 19, Polres Gencarkan Patroli Cybertroop

Arafura News

Bupati Minta Patroli Cegah Covid 19 Digencarkan

Arafura News

Pabrik Miras Di Tanah Miring Digrebek Polisi

Arafura News

Terkait Kelangkaan Antiseptik dan Masker

Arafura News

Giliran Warga Onggaya Dilayani SIM Gratis

Arafura News

75 Casis Bintara Noken Lulus Rikkes Tahap Pertama

Arafura News

362 Karton Ikan Busuk Dimusnahkan

Arafura News

Polres Merauke Ungkap Sindikat Curanmor

Arafura News

Jalin Silaturahmi, Polisi Ini Kunjungi Warga

Arafura News