Pasific Pos.com
Kriminal

Patroli Di Jalur Tikus Lintas Batas, Polisi Temukan Puluhan Paket Ganja

Patroli Di jalur Tikus Lintas Batas Polisi Temukan Puluhan Paket Ganja
40 paket ganja kering siap edar tanpa diketahui siapa pemiliknya berhasil ditemukan anggota kepolisian di Perbatasan RI-PNG, Sabtu (14/3)

JAYAPURA – 40 paket ganja kering siap edar tanpa diketahui siapa pemiliknya berhasil ditemukan anggota kepolisian di Perbatasan RI-PNG, Sabtu (14/3)

Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun menjelaskan temuan ganja kering itu berawal dari laporan masyarakat atas adanya pengerusakan diseputaran bak Air yang sering dilintasi warga.

“Ketika kita sedang melakukan patroli untuk menindaklanjuti laporan warga kami menemukan sebuah tas ransel di jalan setapak menuju tkp, lantaran curiga anggota melakukan pengecekan dan mendapati puluhan ganja kering siap edar,” ucapnya Minggu (15/3) pagi.

Lanjut Kasrun, belum diketahui siapa pemilik dari puluhan paket ganja itu, namun dugaan kuat ganja tersebut nantinya akan diedarkan di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Kami menduga, sebelumnya pelaku telah melakukan transaksi jual beli dengan menaruh barang bukti itu di semak-semak dan selanjutnya akan diambil oleh pelaku lainnya,” bebernya.

Dia pun menyampaikan lokasi temuan ganja itu merupakan salah jalur tikus yang sering dilalui oleh oknum pelaku untuk melakukan penyeludupan.

“wilayah tersebut menjadi antensi untuk dilakukan patroli rutin, karena di duga kuat daerah tersebut merupakan tempat transaksi narkotika jenis ganja dari negara tetangga PNG,” terangnya.

Artikel Terkait

Danrem 172/PWY Bangga Akan Lebaran Virtual KASAD Dengan Prajurit Di Perbatasan Negara

Fani

Kedapatan Bawa Ganja, Dua Remaja Ditangkap

Ridwan

Polisi Limpahkan Bandar Ganja Ke Kejaksaan

Ridwan

Polresta Gagalkan Penyeludupan Ganja Dari PNG

Ridwan

Selundup Ganja Ke Serui, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Bawa Ganja Naik Kapal, Pelajar Asal Nabire Ditangkap

Ridwan

BNN Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja Sitaan Lapas Narkoba Doyo

Jems

Pembukaan TMMD Di Perbatasan RI-PNG Dibatalkan

Fani

Cegah Malaria, Prajurit Lakukan Foging Di Perbatasan RI-PNG

Fani