Pasific Pos.com
Papua Selatan

Patroli Cipkon Regu IV Razia Digelar

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Melalui Kasat Sabhara Polres Merauke AKP Theodorus Tawaru, SH, didampingi sejumlah perwira lainnya dan seluruh anggota melaksanakan patroli Cipkon pada Sabtu malam lalu dengan sasaran sejumlah daerah rawan di Kota Merauke. Sebelum patroli para personil mengikuti apel di lapangan apel Polres Merauke guna mendapat arahan. Patroli ini merupakan kegiatan rutin cipta kondisi regu IV dengan kekuatan penuh melaksanakan patroli dan razia.

Dalam arahannya Kasat Sabhara meminta agar anggota fokus melaksakan patroli di titik yang dianggap rawan dan dalam bertindak agar sesuai SOP yang ada. Apabila ditemukan sajam dan miras agar di amankan. “Jangan arogan, bertindak secara profesional. Kita hanya razia jangan patroli saja, kita harus turun sambang dan periksa, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,”ungkap AKP Theodorus.

Menurutnya, rasa aman tidak timbul dengan sendirinya, namun perlu ada peranan polisi yang harus turun melakukan patroli dan razia sehingga rasa aman itu dapat terjadi. Adapun dari hasil patroli tersebut diamankan sejumlah orang mabuk dan barang bukti berupa miras, membubarkan sekelompok anak muda yang berkumpul di sekitar lampu merah Jalan PGT, areal bandara, di pinggir Jalan Arafura Buti dan Libra.