Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pastikan Kesiapan PON XX, Komisi IV DPRP Kunjungi Pemkab Jayapura

Pastikan Kesiapan PON XX Komisi IV DPRP Kunjungi Pemkab Jayapura
Foto bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim dengan sejumlah Kepala Dinas di lingkup Pemkab Jayapura, di Ruang Rapat Bupati Jayapura, Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3) siang Insert:Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim saat memberikan keterangan kepada wartawan.

SENTANI – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura pada Selasa (3/3) siang.

Kunjungan kali ini untuk beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, guna memastikan kesiapan Kabupaten Jayapura selaku tuan rumah kejuaraan multieven Nasional di Indonesia yang diadakan setiap 4 tahun sekali oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, itu dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan dihadiri sejumlah OPD teknis, baik itu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertahanan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Provinsi Papua serta Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura.

Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim mengatakan Pihaknya melakukan kunjungan untuk mendengar secara langsung informasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)) Jayapura selaku tuan rumah pelaksanaan PON XX tahun 2020.

“Dari persiapan, baik secara fisik berkat dukungan dana dari APBD Provinsi maupun Kabupaten Jayapura, termasuk menghindarkan terjadinya overlap atau tumpang tindih dalam membiayai satu kegiatan yang sama,” aku Herlin Beatrix Monim usai agenda kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV DPR Papua di Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3) siang.

Selain itu, Herlin menambahkan, overlap pembiayaan pada pekerjaan infrastruktur pendukung PON sejauh ini bisa dihindari berkat adanya komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua, khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan sebagai dua instansi yang berkaitan erat dengan pembangunan infrastruktur PON XX.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams