Pasific Pos.com
Info Papua

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

120 Orang Asli Papua Terinfeksi Virus Corona
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, S. Sumule

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mencatat ada penambahan 13 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu Kabupaten Mimika sebanyak 6 orang, Kabupaten Biak Numfor 5 orang dan Kota Jayapura sebanyak 2 orang.

“Kasus sembuh di Papua kini menjadi 854 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule, Senin (29/6/2020).

Sementara jumlah kasus positif di Papua bertambah 4 orang. Dengan demikian, jumlah kasus sebanyak 1686, dimana yang dirawat sebanyak 814 orang.

Kemudian yang dinyatakan meninggal hari ada 1 kasus. Dengan demikian jumlah kasus kematian menjadi 18 orang. “Kami jelaskan seperti demikian terkait kasus meninggal bahwa kami baru bisa melaporkan pada hari ini, setelah ada hasil dan hasil yang kita baru dapatkan. Bahwa pasien yang meninggal seorang ibu Nyonya W dari kota Jayapura usianya 80 tahun,”jelasnya

Dijelaskan, untuk jumlah ODP sebanyak 3409. Jumlah PDP sebanyak 239 orang. Sementara hingga hari ini sudah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak 13855 sampel pemeriksaan.

“Selanjutnya saya ingin menyampaikan menyangkut soal rincian dari kasus kita hari ini, yaitu tambahan 4 kasus itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 2 kasus, Kab. Kepulauan Yapen sebanyak 1 kasus dan 1 kasus dari Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams

Pasar Youtefa Ditutup Selama Tiga Hari, Ini Penjelasan Kadisperindagkop

Zulkifli