Pasific Pos.com
Info Papua

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

120 Orang Asli Papua Terinfeksi Virus Corona
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, S. Sumule

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mencatat ada penambahan 13 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu Kabupaten Mimika sebanyak 6 orang, Kabupaten Biak Numfor 5 orang dan Kota Jayapura sebanyak 2 orang.

“Kasus sembuh di Papua kini menjadi 854 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule, Senin (29/6/2020).

Sementara jumlah kasus positif di Papua bertambah 4 orang. Dengan demikian, jumlah kasus sebanyak 1686, dimana yang dirawat sebanyak 814 orang.

Kemudian yang dinyatakan meninggal hari ada 1 kasus. Dengan demikian jumlah kasus kematian menjadi 18 orang. “Kami jelaskan seperti demikian terkait kasus meninggal bahwa kami baru bisa melaporkan pada hari ini, setelah ada hasil dan hasil yang kita baru dapatkan. Bahwa pasien yang meninggal seorang ibu Nyonya W dari kota Jayapura usianya 80 tahun,”jelasnya

Dijelaskan, untuk jumlah ODP sebanyak 3409. Jumlah PDP sebanyak 239 orang. Sementara hingga hari ini sudah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak 13855 sampel pemeriksaan.

“Selanjutnya saya ingin menyampaikan menyangkut soal rincian dari kasus kita hari ini, yaitu tambahan 4 kasus itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 2 kasus, Kab. Kepulauan Yapen sebanyak 1 kasus dan 1 kasus dari Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Artikel Terkait

Pemerintah Percepat Pembangunan Kesehatan Nasional Sampai Ujung Negeri

Bams

Bakohumas Harus Mampu Memberikan Layanan Informasi Secara Aktif Kepada Masyarakat

Bams

Menko PMK : Penyaluran Bansos di Papua Melalui PT Pos Indonesia

Bams

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Kasus Corona Terus Naik, Ini Imbauan Pemerintah Papua

Bams

BPK Akan Audit Dana Covid-19, Bupati Keerom Siap Kawal Hingga Akhir

Bams

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams