Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pasien Covid-19 Bertambah, Rumah Sakit Over Kapasitas

Pasien Covid-19 Bertambah

Jayapura, – Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah di Kota Jayapura. Akibat penambahan cukup signifikan ini, mengakibat Rumah Sakit di Jayapura kewalahan.

“Perlu saya sampaikan, bahwa jumlah pasien positif covid 19 di kota Jayapura melebihi kapasitas rumah sakit yang ada,” ujar kepala dinas kesehatan Kota Jayapura dr. Nyoman Sri Antari melalui pesan elektroniknya, Selasa (3/5).

“Karena keterbatasan di rumah sakit maka sebanyak 174 orang saat ini kami rawat di Hotel Sahid,” tegasnya.

Dijelaskannya pula hingga tanggal 3 Juni 2020 terjadi penambahan kasus baru sebanyak 24 kasus dengan rincian 21 kasus dari hasil rapid massal di Hamadi, 1 kasus di kelurahan Wahno, 2 kasus di Kelurahan Waimhorok.

“Diperkirakan beberapa hari ke depan masih akan terjadi peningkatan kasus, karena kita masih menunggu hasil swab sebanyak 374 sampel, dan rapid reaktif yang belum diswab (karena kekurangan VTM ) sebänyak 149 orang,” ujarnya.

Dikatakannya pula saat ini pihaknya masih terus melakukan penemuan baik melalui “tracking” kontak erat dan melakukan rapid massal pada layanan publik.

Sementara itu, kasus yang sedang menjalani perawatan sebanyak 322 orang, pada umumnya keadaannya sakit ringan. “kita berdoa agar mereka semua segera sembuh, sementara saat ini ada 47 kasus sudah dinyatakan sembuh. Dan kita tetap berdoa supaya jangan ada penambahan kasus meninggal,” ujarnya penuh harap.

Artikel Terkait

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams

Mahasiswa Peserta KKN Edisi Covid 19 Jilid 2 Ikut Pembekalan

Arafura News